Biru Air dan ‘Transparan’ Jadi Magnet Pantai Sulamadaha, Ternate

1
731
Pantai Sulamadaha (Foto: kppnternate.net)

Traveler, keindahan Pantai Sulamadaha telah menjadi buah bibir banyak wisatawan mancanegara. Biru air bak kaca, amat transparan seolah magnet yang siap membuat siapa saja tersihir dan hendak berlama-lama berada di hamparan alam Ternate ini.

Ya, airnya amat jernih dan saking beningnya air di perairan sekitar Pantai Sulamadaha ini, tanpa perlu turun berenang atau snorkeling pun Anda sudah bisa melihat keindahan coral-coral yang berada di dasar perairan dangkalnya.

Seperti dilansir ketahui.com, jika anda merasa lela berenang, bersantai di pantai sembari menikmati semilir angin menjadi pilihan terbaik yang bisa anda lakukan.

Namun jika masih memiliki tenaga lebih, maka tidak ada salahnya anda mencoba berkano menyusuri perairan sekitaran Sulamadaha dan mengunjungi pulau kecil di dekatnya yang bernama Pulau Hiri.

Jalan menuju Saomadaha. (Foto: www.indonesiakaya.com)

Hamparan pasir kehitaman dengan bentuk huruf U terbentang melatari panorama Pulau Hiri nun jauh di seberang. Gelombang air laut berlomba ciptakan keindahan pantai indah ini.

Sebuah oasis cantik di pinggiran Ternate yang terus berkembang mengembangkan sayapnya. Angin pesisir bertiup menyejukkan diri dan hati di bawah terik matahari Maluku Utara, demikian Indonesia Kaya menggambarkannya.

Warga Ternate biasanya menggunakan Pantai Sulamadaha sebagai tempat rekreasi saat liburan dan akhir pekan. Ada yang berenang, naik perahu, bersantai, bahkan melakukan aktivitas olahraga air seperti snorkeling ataupun banana boat.

Warga setempat yang mengelola semuanya dan memang mendapatkan penghasilan dari obyek rekreasi Pantai Sulamadaha. Meski operasionalnya tetap di bawah pengawasan pemerintah daerah Ternate, warung-warung makanan dan pengelolaan pantai pun dikerjakan mandiri oleh warga setempat.

Airnya sangat ‘transparan’. (Foto: backpackerjakarta.com)

Traveler, hanya butuh waktu 30 menit naik kendaraan bermotor dari pusat kota Ternate, Anda sudah sampai ke pantai menakjubkan ini.

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Pantai Sulamadaha, maka anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasinya, sebab di sekitaran pantai anda bisa mendapati kios-kios yang berjualan makanan.

Untuk penginapan anda bisa menemukan beberapa hotel yang berada tidak terlalu jauh dari sekitaran pantai Sulamadaha.

Juga bagi anda yang gemar dengan nuansa adventure atau petualangan maka anda bisa mencoba untuk membawa perlengkapan berkemah dan membuat tenda di Pulau Hiri yang berada tepat di seberang Pantai Sulamadaha ini sendiri.