Berbuka dengan Kolak Durian Bu Sri Kendal yang Asyik di Pinggir Hutan

0
464
Warung di pinggir hutan di jalur alternatif (Foto kaskus.id)

Kolak Durian Bu Sri Kendal memang asyik. Jika Anda melalui Jalan Raya alternatif Kendal dan Semarang, khususnya di area pinggir hutan jati di Dukuh Sepetek, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Anda dapat menjumpai warung kolak durian yang sudah cukup terkenal yaitu Bu Sri. Warung Bu Sri yang ini sudah berdiri sejak tahun 2013 an lalu.

Maka, setiap bulan Ramadhan selalu ramai disambangi oleh banyak orang yang lalu lalang melewati tempat ini. Mereka ingin mencicipi kelezatan kolak durian yang memang sedap dan enak ini. Bu Sri rata-rata jika hari biasa dapat menghabiskan 50-60 buah durian untuk bahan kolak. Namun, di saat Ramadhan kadang bisa lebih, karena permintaan untuk menu buka puasa yang meningkat.

Warung Di Pinggir Hutan di Jalur Alternatif

Kolak duriannya pun menarik, karena juga dicampuri dengan ketan yang membuatnya mempunyai rasa yang berbeda. Memang, masih belum umum, minuman kolak durian ini, namun lambat laun kolak ini semakin ngetrend dibuka dimanapun berada. Di beberapa tempat di kota besarpun sudah mulai bertaburan kolak durian. Walaupun seingkali kesulitannya karena bahan baku durian tidak setiap musim mampu didapat.

Dilansir dari travel.kompas.com, Warung Kolak Durian Bu Sri, dikatakan bahwa jika tidak musim durian, Bu Sri Bu Sri mengaku membeli durian dari Kalimantan dan Sumatera. Namun ketika musimnya, Bu Sri sangat mudah mendapatkannya di sekitar Boja Kendal, karena di daerah itu juga dikenla sebagai pusat penghasil buah durian.

Kelezatan kolak durian (Foto http://kesdoe.com)

Maka, jika Anda melewati seputar jalur alternatif Kendal dan Semarang, khususnya di area pinggir hutan jati di Dukuh Sepetek, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, jangan lupa mampir di Warung Kolak Durian Bu Sri yang enaknya ini. Harganyapun juga terjangkau sekitar Rp. 12.000 hingga Rp. 15.000 semangkuk tergantung dari pilihan menunya.

LEAVE A REPLY