Berayun dalam Ketinggian di Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

0
79
Ayunan dengan pesona di ketinggian, yang memancu adrenalin.

Ayunan Langit Watu Jaran yang terletak di Sabrangkidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo merupakan wahana yang akan menantang adrenalin Anda. Bayangkan saja, Anda berayun di atas bukit yang tingginya kurang lebih 800 meter. Tidak hanya itu, Anda berayun pada tiang ayunan yang juga mempunyai tinggi 10 meter menjulang ke atas.

Ayunan Langit Watu Jaran memang tidak hanya menyuguhkan sensasi wisata adrenalin ini saja. Tempatnya yang berada di ketinggian Desa Purwosari Kulon Progo membuat tempat ini dapat memandang hamparan luas Bukit Barisan Menoreh yang begitu indah membentang antara Kulon Progo hingga Purworejo. Travel Today Indonesia mengunjunginya, untuk melihat kemenarikan dan sensasi wisata ini.

Wisata Binaan yang Menarik

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran memang tempat wisata yang terbilang masih baru. Wisata ini hadir karena kerjasama warga desa dengan komunitas pembina parawisata yang difasilitasi pemerintah untuk meningkatkan kompetensi desa vokasional. Begitu juga, warga secara khusus didampingi untuk mengembangkan berbagai potensi desa yang dimilikinya.

Pemandangan yang indah dan menawan.

Wisata ini memang menjadi salah satu mata rantai dari beberapa destinasi wisata yang mulai berkembang dan menjadi andalan daerah Kulon Progo Yogyakarta. Geliat pengembangan wisatanya semakin maju, apalagi dengan pengembangan Bandara baru Yogyakarta yang berada di Kulon Progo yang sudah mulai menampakkan wujudnya.

Jika Anda menuju ke wisata Ayunan Langit Watu Jaran, Anda disuguhi pemandangan indah dan elok dengan hamparan perbukitan hijau yang begitu indah. Di tempat wisata ini, juga disediakan berbagai sudut untuk berswa foto, yang bernuansa “top selfie”, foto dari ketinggian yang dengan pemandangan alam yang memikat.

Senantiasa Dikembangkan Terus Menerus

Saat ini, akses jalan mobil dan parkiran mulai dibangun di lokasi wisata ini. Sehingga Anda yang awalnya harus parkir dari tempat yang begitu jauh, sekarang tidak perlu berjalan dan naik ojek lagi. Anda dapat menuju lokasi parkir yang baru dan berdekatan dengan pusat wisatanya. Anda pun dapat mampir di wisata lainnya yang berada di sekitar Ayunan Langit Watu Jaran, seperti wisata agro buah salak, kebuh teh dan cengkih serta air terjun yang tak kalah indahnya.

Pintu masuk menuju ke wisata Ayunan Watu Jaran.

Maka tidak heran, jika wisata di Kulon Progo semakin maju dengan berbagai kemasan dan perkembangannya  saat ini. Setiap liburan dan weekend panjang, senantiasa dipadati wisatawan dari berbagai daerah yang ingin menikmati keindahan kawasan Menoreh. Ayunan Langit Watu Jaran menjadi salah satunya saja, dari puluhan destinasi indah yang semakin berkembang.

LEAVE A REPLY