Berani Rasakan Sensasi Paralayang di Atas Kota Takengon?

0
435
Pemandangan indah Takengon, Aceh Tengah lewat paralayang. (Foto: rri.co.id)

Traveler, terpikirkah oleh Anda menikmati sensasi paralayang di atas Kota Takengon, Aceh Tengah? Anda akan dihadiahi pemandangan menakjubkan dari atas, hamparan perbukitan pinus dan Danau Lut Tawar yang menawan.

Kota ini sangat terkenal dengan letak geologisnya yang sangat tinggi, sekitar 1200 meter di atas laut hingga membuat suhu udara sejuk dan sangat dingin. Takengon juga mendapat julukan negeri di atas awan.

Berparalayang di atasnya tentu jadi sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan. Kesempatan ini pernah terwujud saat HUT ke-441 Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, tahun 2018 yang baru lalu.

Foto: @acetourism/Twitter

Namun nampaknya, banyak pihakmenyatakan bahwa Takengon menjadi kota yang sangat potensial untuk pengembangan wisata olah raga atau sport tourism ini.

Punya Landasan Oke

Heri Suseno, instruktur paralayang dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatra Barat pernah mengatakan bahwa Kota Takengon memiliki potensi yang sangat bagus untuk pengembangan olah raga paralayang.

“Dengan keindahan panorama alam yang dimiliki Kota Takengon serta ada nya lokasi yang strategis untuk landasan, pengembangan olah raga paralayang di Kota Takengon sangat menjanjikan, terutama untuk kemajuan pariwisata daerah,” ucap Heri seperti dilansir Sindonews.

Ya, lokasi landasan di kawasan wisata Bur Lancuk leweng, Desa Asir Asir atas ini memang dapat di akses hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Takengon.

Selain itu,  Kota Takengon dengan topografi pegunungan sangat cocok untuk pengembangan olahraga paralayang dengan konsep wisata.

Berparalayang di keindahan panorama Takengon. (Foto: rri.co.id)

Menurut Ketua Panitia HUT Takengon ke-441 lalu, Roby, dalam Antara, panorama alam Kota Takengon yang cantik, disandingkan dengan hamparan Danau Lut Tawar, yang lokasinya tak jauh dari pusat kota, diyakini menjadi nilai tambah untuk pengembangan wisata di daerah ini.

Atraksi Paralayang di HUT ke-441

Nah, atraksi olahraga paralayang yang ditampilkan atlet dari ‘Takengon Paragliding Club’ saat itu, tak hanya memeriahkan peringatan HUT ke-441 Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, tahun 2018, tapi juga ikut mengundang rasa penasaran masyarakat.

Selain atraksi paralayang oleh pilot paralayang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatra Barat, masyarakat yang ingin merasakan sensasi meliuk liuk di udara Kota Takengon juga dapat terbang tandem bersama intruktur paralayang tersebut.

Masyarakat yang ingin mencoba memacu adrenalinenya juga diperbolehkan terbang tandem. Jadi, masyarakat yang berani dan penasaran ingin mencoba juga bisa ‘mencicipi’ wisata olah raga ini. Bagaimana, Anda berani mencoba?

LEAVE A REPLY