Berani Coba, 7 Wisata Ekstrem ‘Full’ Tantangan Ini?

0
401
Foto: www.redbull.com

Traveler, Anda sedang butuh ‘mewarnai ‘ hidup Anda dengan tantangan? ‘Full’ tantangan? Soal destinasi wisata ekstrem, wah, Indonesia juga punya aneka pilihan lho. Tinggal disatukan saja dengan olahraga yang memacu adrenalin, lengkap sudah tantangan wisata ekstrem Anda.

Tak hanya berhubungan dengan olahraga, wisata ekstrem juga bisa berhubungan dengan binatang ‘penghuni’ destinasi tertentu, dan juga kuliner lho. Nah, penasaran? Dari beragam sumber, Travel Today menghimpun 7 destinasi wisata ekstrem ‘full’ tantangan ini:

1. Wingsuit Flying di Atas Kawah Bromo

Foto: www.redbull.com

Langsung saja, bagaimana dengan wingsuit flying di atas kawah Gunung Bromo? Wah, perlu berlatih ekstra keras untuk mempersiapkan wisata ekstrem satu ini. Sebab ini biasa dilakukan oleh profesional. Bayangkan sensasi tantangan ini, Anda dibawa terbang dengan pesawat sampai ketinggian tertentu lalu meluncur terbang keluar dari pesawat. Waduh….

2. Pulau Ular Nusa Nipa, Bima, NTB

Foto: snap361.com/Instagram

Tunjukkan nyali besar Anda di pulau ini. Tak ada seorang manusia pun, tetapi Anda bisa bertemu dengan ribuan ular laut. Aduh, ngeri ya. Jangan sembarangan menyentuhnya karena ular-ular ini adalah jenis ular laut yang beracun. Ajaibnya, ular di pulau ini 100% jinak terhadap warga lokal. Jadi, minta ditemani oleh pemandu lokal ya!

3. Bungee Jumping, Kuta, Bali

Foto: thebiggestinindonesia.blogspot.co.id

Atraksi wisata ekstrem ini berada di Pantai Seminyak. Lokasinya tepat di depan Double Six Club yang populer di kalangan wisatawan. Anda akan lompat bebas dari ketinggian 45 meter. Seram, namun dari ketinggian melompat, Anda bisa melihat panorama indah Pantai Seminyak dan Kuta di sekitarnya!

4. Kereta gantung tradisional, Pantai Timang

Foto: www.harianpost.co.id

Wisata ekstrem ini ada di Yogyakarta. Kereta gantung itu akan membawamu ke sebuah pulau karang yang bernama Pulau Timang. Dengan menaiki sebuah ‘gantole’ tradisional yang terbuat dari kayu dan menggunakan mekanik sederhana, Anda akan merasakan tantangannya. Apalagi hanya satu orang saja yang diperbolehkan berada di dalamnya.

5. Kelelawar Goreng Manado, berani coba?

Foto: trivia.id

Traveler, makanan ekstrem apa yang pernah Anda santap? Ini kuliner ‘full’ tantangan jika Anda berani coba, kelelawar goreng Manado di Sulawesi Utara. Siapa yang tak tahu Tomohon, pasar ekstrem itu? Nah inilah Paniki, nama kuliner ekstrim itu.

6. Diving di Banua Wuhu, gunung api bawah laut

Foto: www.inovasee.com

Banua Wuhu merupakan gunung berapi di kabupaten Kepulauan Sangihe, Indonesia, 45 km di selatan Awu. Menyelam di kedalaman 8 meter akan membuatmu termangu menatap keindahan ekosistem bawah laut. Hati-hati gelembung panasnya, gunung berapi ini masih aktif lho.

7. Panjat tebing di Lembah Harau

Foto: www.inovasee.com

Harau adalah lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian 150 meter. Bila Anda tertantang untuk panjat tebing, cobalah bukit cadas di Payakumbuh, Sumatera Barat ini. Hadiahnya adalah keindahan panorama yang menyegarkan mata berupa hamparan sawah hijau, derasnya air terjun, dan beberapa gua yang berada di ketinggian tebing. Wow!

LEAVE A REPLY