Bantu Pelancong, TripAdvisor Jajaki Peluang Gandeng Go-Jek!

0
1681
Pariwisata Indonesia jadi prospek bisnis masa depan.

TripAdvisor menjajaki peluang kerja sama dengan Go-Jek, demi membantu pelancong agar lebih mudah berwisata.

President, Flight and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg menyatakan, perusahannya berusaha menghadirkan beragam layanan untuk mempermudah perjalanan para pelancong.

“Kami menyambut kemitraan dengan komunitas global (termasuk Go-Jek) untuk membantu pelancong,” kata Saltzburg  di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7), seperti dilansir katadata.co.id.

Sebelumnya Gaet Didi Chuxing di Tiongkok

TripAdvisor menandatangani kerja sama dengan aplikator transportasi online Didi Chuxing di Tiongkok. Ini salah satu kerja sama yang dilakukan terlebih dahulu.

Di Tiongkok, TripAdvisor melakukan kemitraan strategis dengan Didi Chuxing untuk menyediakan layanan terintegrasi.

Nantinya, Didi Chuxing bisa melayani pengguna TripAdvisor di lebih dari 100 hotel dan stasiun-stasiun di Tiongkok. Dengan begitu, kedua perusahaan ini membangun ekosistem yang menyasar wisatawan.

“Kami berharap kerja sama ini memudahkan wisatawan berpindah dari satu tempat ke tempat lain, terutama ketika mereka berwisata di wilayah-wilayah yang asing di Tiongkok,” kata Wakil Presiden Didi Chuxing Yang Jun dikutip dari Just-Auto.com (29/6).

Indonesia Pasar Kompetitif    

Kerja sama serupa juga akan dijalin dengan perusahaan lain. Segala bentuk kemitraan fokus pada upaya menghubungkan para pelancong dari seluruh dunia.

“Kami mengedukasi pengguna terkait opsi perjalanan dan mempermudah mereka menjelajahi dunia,” kata Bryan Saltzburg.

Hingga saat ini, ia mencatat ada lebih dari 600 juta ulasan dari wisatawan tentang hotel, restoran, dan objek wisata.

Indonesia, menurutnya, negara yang potensial di bidang pariwisata. Sebab, ada banyak tempat wisata unik di Indonesia yang belum begitu sering dikunjungi wisatawan.

“Indonesia adalah pasar yang kompetitif dan diakui baik oleh wisatawan,” Bryan berpendapat.

Adapun TripAdvisor beroperasi di 30 negara yaitu Austria, Australia, Belgium, Brazil, Kanada, Tiongkok, Denmark, Perancis, Jerman, Yunani, India.

Ada pula Indonesia, Itali, Irlandia, Jepang, Mexico, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Serbia, Singapura, Spanyol, Swedia, Ukraina, Thailand, Turki, Inggris dan Amerika Serikat (AS).

LEAVE A REPLY