Bakso Klenger, Bakso Raksasa Bikin Ngiler

0
561
Bakso yang berukuran super raksasa (Foto: Purwono Nugroho Adhi/Travel Today)

Bakso Klenger Ratu Sari yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta menyajikan keunikan rasa dan olahan bakso. Travel Today Indonesia berkesempatan mampir untuk mencicipi sensasi bakso ini.

Bakso Klenger mencoba menghadirkan sensasi unik bagi pengunjungnya dengan bakso yang berukuran tak semestinya. Ada beberapa ukuran bakso, dari bakso berukuran 1 kg hingga yang paling raksasa yaitu berukuran 5 kg. Biasanya, pesanan yang hingga 5 kg dilakukan oleh pengunjung rombongan. Mereka biasanya memesan ukuran hingga 5 kg untuk dimakan bersama-sama, dibelah-belah dan dibagikan.

Suasana ruang yang nyaman untuk ngobrol dan mencicipi rasa baksonya (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Di samping menyajikan bakso yang super raksasa tersebut, Bakso Klenger juga menyajikan berbagai menu olahan bakso dari bakso campur, bakso urat, bakso londo, bakso petir, bakso kaget hingga bakso pada umumnya, yaitu bakso ceker. Pada umumnya pengunjung memesan menu bakso klenger.

Menu bakso yang menjadi favorit, merupakan bakso yang berukuran cukup jumbo yang berisi telur ayam. Rasanya juga terbilang sedap dan gurih. Namun, Anda juga dapat memesan bakso khusus yang sesuai ukuran dari 2 kg hingga 5 kg. Harganya, cukup variatif, dari Rp15.000 hingga Rp80.000. Jika Anda memesan bakso ukuran khusus yang super raksasa itu, harganya bisa mencapai diatas Rp700.000.

Sajian semangkuk bakso yang di dalamnya ada telur ayam (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Bakso Klenger terbilang sangat ramai, karena sensasi unik sajiannya, maka Anda siap-siap saja untuk berantre ria, apalagi di hari liburan. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena penyajiannya juga terbilang cepat, apalagi ada banyak karyawan yang melayaninya.

Di Bakso Klenger ini, Anda juga tak perlu risau soal area parkir, karena tersedia lahan parkir mobil yang cukup luas. Biasanya Bakso Klenger membuka lapaknya dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB. Namun, jika sangat ramai, biasanya pukul 18.00 sore, Anda sudah kehabisan menu-menunya, bahkan mungkin sudah tutup.

Bakso Klenger Ratu Sari yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Bakso Klenger sekarang sudah mulai berekspansi ke luar daerah, khususnya Kupang, Nusa Tenggara Timur. Hal itu, karena salah satu keluarga pemiliknya merupakan orang asli Kupang. Mungkin juga, pada akhirnya akan membuka waralabanya ke beberapa kota besar lainnya. Anda tunggu saja.

LEAVE A REPLY