Bakmi Jawa 31, Bakmi bernuansa “Njero Dalem” Jogja

0
481
Kesegaran bakmi Jawa rebus yang gurih (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Bakmi Jawa 31 yang terletak di Jalan Langenastran Lor No.31, Panembahan, Kraton, Jogja, merupakan salah satu bakmi Jawa yang perlu menjadi daftar icip-icip kuliner Jogja. Letaknya yang di daerah Langenastran Lor, membuat bakmi ini menjadi bakmi yang masuk dalam lingkungan wilayah area Kraton. Langenastran ini sering dikenal sebagai area perkampungan elite para “ndoro” atau para keturunan keluarga Kraton.

Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi sajian Bakmi Jawa ini. Warungnya terletak di area rumah yang terbilang “Njero Dalem” Jogja dengan rumah yang klasik dengan bangunan dan suasana lingkungan Kraton. Area yang nyaman dan di dalam lingkungan para “ndoro” ini membuat suasana warungnya terbilang nyaman.

Suasana warungnya yang seperti umumnya bakmi Jawa, namun teretak di area njero dalem (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Setiap hari Bakmi Jawa 31 membuka warungnya pada pukul 17.00 hingga malam. Suasana pemukiman yang asri dengan bangunan tua para keluarga Kraton, akan membuat Anda merasakan sensasi tersendiri, apalagi suasana khas Jogja.

Dari segi rasa, bakmi ini memang terbilang umumnya bakmi Jawa Jogja. Tersaji pula berbagai menu dari bakmi rebus, goreng, nasi goreng hingga cap jay Jawa yang bisa Anda pilih dengan harganya yang tetap sesuai dengan kantong orang Jogja.

Area yang nyaman dengan nuansa “Njero Dalem” (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Setiap hari, senantiasa ada beberapa rombongan yang menicicipinya, sambil ngobrol di beranda rumah khas orang-orang “ndoro” Jogja. Suasana yang tidak terlalu ramai, membuat Anda nyaman, apalagi berdekatan dengan daerah wisata seputar Kraton, baik Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan.

Maka, jika Anda ke Jogja, cobalah cicipi Bakmi Jawa 31 beserta suasananya, karena Anda dapat mudah dan dekat dengan oleh-oleh butik batik di seputar kawasan ini. Anda-pun sekaligus dapat menikmati suasana khas “Njero Dalem”  yang memang akan membuat Anda berkesan. Menikmati jalan yang nyaman dengan rumah-rumah klasik dan asri yang didominasi warha hijau pupus yang memang menjadi warna Kraton Jogja.

LEAVE A REPLY