Bagi Penggemar Biota Laut, Pergilah ke Pulau Pahawang!

1
148
Pergilah ke Pulau Pahawang.... (Foto: schodeilham.com)

Pulau Pahawang adalah surga bagi para penggemar ‘dunia bawah laut’. Ya, keindahan biota bawah lautnya tak diragukan lagi. Anda akan dibuat terkesima dan ingin selalu berlama-lama melakukan snorkeling.

Terletak di Kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung di pulau besar Sumatera, Pulau Pahawang dibagi menjadi dua wilayah, Pahawang Besar dan Pahawang Kecil.

Salah satu kegiatan yang paling populer untuk dilakukan di pulau ini adalah snorkeling. Semua perenang snorkel akan terpesona oleh karang warna-warni dan kehidupan laut di bawah perairan jernih di pulau itu.

‘Finding Nemo’

Anda dapat merimajinasi seolah sedang berada dalam film ‘Finding Nemo’. Ya, memang di Pahawang Besar ini ada satu tempat snorkeling yang juga merupakan tempat perkembangbiakan untuk ikan Nemo, ups, maksudnya ikan badut atau ikan giru…ikan yang dipopulerkan oleh kartun Finding Nemo.

Taman Nemo ada di sana lho. (Foto: spot-travel.com)

Di luar negeri dikenal dengan nama clown fish.

Ada juga tempat di mana Anda dapat menemukan karang yang ditransplantasikan oleh penduduk setempat. banyak spot snorkeling unik yang dikenal dengan ‘Taman Nemo’.

Di spot Taman nemo, Traveler bisa melihat ikan-ikan ini bebas berkeliaran di sekitar anemon laut yang menjadi tempat tinggalnya.

Pahawang Besar dan Pahawang Kecil

Pahawang besar memiliki sekitar 1000 kepala keluarga. Tempat ini merupakan pulau utama. Luas pulau ini kurang lebih 1000 hektar .

Di Pahawang besar sudah terdapat fasiltias umum seperti puskesmas, dan juga sekolah. Biasanya pengunjung yang wisata ke pulau pahawang menginap di pulau pahawang besar.

Di Pahawang Besar, Anda bisa berkeliling pulau dengan berjalan kaki atau dengan sepeda motor. Dibutuhkan sekitar 30 menit dengan sepeda motor untuk berkeliling pulau.

Ini dia Pahawang Kecilnya…. (Foto: schodeilham.com)

Sementara di Pahawang Kecil, berjalan kaki adalah transportasi terbaik. Beberapa orang mengatakan bahwa Pahawang Kecil disewa oleh pasangan Prancis.

Penduduk mengenalnya dnegan sebutan Mr. Joe. Sifatnya private, jadi tak sembarang wisatawan bisa bebas mengunjungi tempat itu. Namun dalam Wonderful Indonesia, mereka menyediakan pondok-pondok kecil yang lucu untuk disewakan, bagi Anda yang hendak tinggal di sana.

Selain dari dua pulau Pahawang, ada banyak pulau lain di sekitar daerah tersebut.

Sebagian besar aktivitas terletak di Pahawang Besar, sementara di Pahawang Kecil terdiri dari pondok kecil dan pantai yang memikat.

Destinasi lain di Lampung: Liburan di Lampung, Ada Pantai Klara Bagi Wisata Keluarga

1 COMMENT

LEAVE A REPLY