Ayo Kunjungi Jakarta! JFFF 2018 Sebulan Dibuka!

0
274
Foto: www.pegipegi.com

Traveler, ayo serbu Jakarta! Jakarta Fashion & Food Festival 2018 disingkat  JFFF 2018 ini akhirnya resmi dibuka. Sebulan lho!

Ya, setelah sukses menguasai trending topic di Twitter, event yang memasuki usia ke-15 ini akan digelar sebulan penuh lho. Tanggal 5 April hingga 6 Mei 2018. Lokasinya di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta.

Pembukaan JFFF 2018 ini berlangsung amat meriah, dengan pemukulan bedug yang diiringi pesta kembang api sekitar 5 menit.

Dukung Industri Kecil

Chairman JFFF 2018, Soegianto Nagaria dalam Kemenpar mengatakan, tahun ini JFFF tetap berkomitmen untuk mendukung industri kecil dan menengah. Tentunya juga dengan para perajin lokal agar menghasilkan produk-produk kreatif dalam negeri yang dapat diterima secara global.

“JFF ingin menampilkan yang terbaik bagi pecinta mode dan kuliner. Penyelenggaraan JFFF bertujuan menjadi jendela yang menampilkan kekayaan ragam budaya Indonesia. Sehingga kekayaan budaya ini semakin menarik. Imbasnya pruduk kuliner serta fashion kita semakin diakui dunia,” ujar Nagaria.

Foto: Indopos

Penyelenggaraan JFFF 2018 ini, lanjut Nagaria, sebagai langkah nyata untuk membantu pemerintah. Terutama dalam peningkatan perekonomian Indonesia, dalam hal ini melalui sektor fashion dan kuliner.

Nagaria berharap ajang JFFF 2018 bisa membantu meningkatkan geliat industri fashion dan kuliner di Indonesia, khususnya melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Ini merupakan wujud nyata Summarecon dalam meningkatkan bisnis fashion dan kuliner Tanah Air. Serta tentunya membantu UKM dalam membesarkan usahanya,” ucap Nagaria.

Aneka Kegiatan

Nah, selama satu bulan penyelenggaraan, banyak kegiatan yang akan digelar. Untuk fashion festival, acara akan berlangsung 11 hingga 29 April 2018.

Tiga lokasi berbeda untuk Fashion Festival ini disiapkan. Semua masih dalam kawasan Summarecon Mall Kelapa Gading.

Silakan nikmati di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 2, 3 dan 5, Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, serta The Forum Mal Kelapa Gading 3.

Koleksi terbaru dari para desainer Indonesia akan ditampilkan, hingga produk aksesoris dari UKM, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda), sekolah mode dan juga tenant Mal Kelapa Gading.

Desainer yang akan terlibat yang bisa disambangi; Marga Alam, Ivan Gunawan, Mayaratih, Mel Ahyar, Eddy Betty, Denny Wirawan, Patrick Owen, Denny Satriadi, serta Danar Hadi Batik.

Food Festival sendiri akan diadakan selama sebulan penuh lewat suguhan Kampoeng Tempo Doeloe dan Wine & Cheese Expo.

Ada 100 peserta UKM maupun pengusaha kuliner yang akan terlibat dalam kegiatan ini lho. Mereka akan menghasilkan lebih dari 200 ragam menu nusantara.

Oh ya, pihak penyelenggara JFFF juga mengadakan kompetisi Soto Indonesia! Pesertanya merupakan pemilik UKM di bidang kuliner soto yang ada diseluruh Indonesia.

Pemilihan menu Soto sejalan dengan program dari Bekraf untuk mempromosikan Soto “A Spoonful of Indonesian Warmth” ke dunia.

LEAVE A REPLY