Ayam Bakar Tamsis, Ayam Bakar Langganannya Mahasiswa Jogja

0
39
Ayam bakar dengan pepes tahunya yang lezat (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Ayam Bakar Tamsis (Taman Siswa) yang tepatnya berada di Jalan Taman Siswa No.4, Gunungketur, Pakualaman, Jogja, merupakan salah satu ayam bakar yang terkenal dalam kasak-kusuk para mahasiswa Jogja. Ayam bakar ini dikenal sebagai salah satu idola kuliner murah meriah yang enak.

Maka, setiap hari selalu ada banyak mahasiswa, baik yang berada di seputar kawasan Taman Siswa maupun dari beberapa tempat lainnya yang senatiasa mengunjunginya. Rasa ayam bakarnya yang enak menyerupai ayam bakar Delanggu yang terkenal, membuatnya senantiasa menjadi pilihan langganan kuliner Jogja.

Letaknya yang strategis di kawasan Taman Siswa menjadikkannya pilihan mahasiswa Jogja (Foto Purwono NA/Traveltoday)

“Bejekan” hingga Sambal Enak

Travel Today Indonesia berkesempatan untuk mencicipi kelezatan ayam bakar ini. Menu yang disajikan di warung Ayam Bakar Tamsis cukup beragam, yaitu dari ayam bakar, ayam goreng, rempelo ati, aneka pepes, dilengkapi dengan berbagai sambal hingga aneka “bejekan”. Bejekan merupakan sajian dari ayam bakar hingga lele yang sambalnya langsung dicampurkan dan ditiris diatasnya.

Disamping menu “bejekan,” sajian pepesnya juga termasuk favorit. Pepesnya terdiri dari pepes nila, tahu dan patin. Beragam sajian menunya, membuat warung ini cukup terkenal bagi kalangan mahasiswa, hingga sudah memiliki dua buah cabang yang berada di sekitar Taman Siswa dan Jalan Wonosari Jogja.

Harganya pun relatif terjangkau, setiap porsinya berkisar antara Rp. 6000 hingga Rp. 15.000 tergantung pilihan jenis ayamnya, yaitu dada, paha, ati atau kepala. Sambalnya pun sedap dengan banyak pilihan seperti Warung SS (Spesial Sambal), hanya saja, pengolahannya lebih terbatas pada ayam bakar saja.

Ayam bakar dengan selera ayam bakar Delanggu yang terkenal (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Letaknya yang strategis di kawasan Jalan Taman Siswa Jogja, menjadikannya kaya sebagai pilihan berbagai menu ayam goreng dan bakar yang memang banyak menghiasi kuliner Taman Siswa ini. Anda dapat menyambanginya, untuk merasakan sensasi ayam bakar khas Delanggu yang memang sudah meraja. Harganya yang terjangkau, dengan lezat rasanya, tentu akan membuat Anda semakin menggemarinya.

LEAVE A REPLY