Asyik, Krisna Oleh-Oleh Khas Jakarta Buka di Kota Tua!

0
1088
Foto: BreakingNews.co.id

Traveler, Krisna Oleh-Oleh Khas Jakarta kini buka di Kota Tua Jakarta lho! Setelah di-co-branding Kementerian Pariwisata, Krisna Oleh-Oleh ini kian mantap melebarkan usahanya.

Senin (14/5) lalu, toko oleh-oleh yang berpusat di Bali ini meluncurkan Grand Opening Toko Krisna Oleh-Oleh Khas Jakarta. Acaranya dibalut dalam acara Krisna Keliling Nusantara. Lokasinya di Fatahilah Square, Krisna Oleh-Oleh Khas Jakarta, di Kota Tua.

Konsep Marketing Kemenpar Makin Kuat

Menurut Ketua II Co-Branding Kemenpar Priantono Rudito, bergabungnya Krisna semakin menguatkan konsep marketing yang diterapkan Kemenpar.

“Masuknya Krisna sebagai mitra co-branding sangat positif. Apalagi, co-branding merupakan strategi marketing kita untuk meningkatkan intensitas dan mengembangkan pariwisata Indonesia. Kalau bisa bekerjasama dengan brand kuat tentu akan baik. Artinya, equitas untuk Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia akan tinggi,” ungkap Priantono, seperti dilansir Sumatera Ekspres.

Foto: www.indopos.co.id

Priantono menjelaskan, brand Krisna Oleh-Oleh sangat kuat. Mereka juga sedang tumbuh ke arah yang sangat positif. Grand Opening Toko Krisna Oleh-Oleh Khas Jakarta menjadi buktinya.

“Krisna ini brandingnya kuat sekali. Mereka juga asalnya dari Bali. Pulau Dewata adalah destinasi utama Indonesia yang mampu menarik banyak wisatawan. Karena kuatnya branding Krisna, sampai ada slogan ‘Belum Lengkap ke Bali kalau belum datang ke Krisna Oleh-Oleh Khas Bali,” jelasnya.

Slogan yang Sama

Slogan yang sama dengan sedikit modifikasi diusung di Kota Tua ini. Slogan itu adalah ‘Belum Lengkap ke Jakarta kalau belum datang ke Krisna Oleh-Oleh Khas Bali’.

“Krisna sedang tumbuh secara bisnis. Sekarang sudah buka 23 cabang. Dan ada 4 cabang baru yang siap dilaunching lagi. Termasuk Krisna Oleh Oleh Khas Jakarta di Kota Tua, yang jadi cabang ke-23,” paparnya.

Branding memiliki peran penting dalam pariwisata. Buktinya, posisi brand Wonderful Indonesia mengalami perkembangan pesat. Tahun 2013, Wonderful Indonesia praktis kurang dikenal. Namun 2015 peringkat menjadi 47, naik 100 peringkat dari 141 negara.

“Dengan masuknya brand kuat akan semakin menguntungkan secara ekonomi bagi pariwisata,” katanya.

Founder Krisna, Ajik Krisna pun makin antusias. Dia mengatakan pembukaan ini sesuai kebutuhan.

“Kebutuhan oleh-oleh di setiap daerah tujuan wisata, membuat Krisna sangat ingin ikut berpartisipasi. Kota Tua Jakarta menjadi pilihan. Hal ini mengingat uniknya bangunan2 di Kota Tua yang merupakan Cagar Budaya Nasional,” katanya.

LEAVE A REPLY