Angkringan Harjo, Angkringan Prasmanan Hidangan Ndeso

0
137
Angkringan dengan kemasan berbeda (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Angkringan Harjo yang terletak di Jalan Wijilan Panembahan Mangkurat, Kraton, Jogja merupakan salah satu angkringan yang asyik menyediakan hidangan ala pedesaan Jawa dengan prasmanan. Angkringan ini, mulai buka pada pukul 17.00 hingga dini hari. Konsep angkringannya yang prasmanan lengkap dengan menu makanan Jawa Ndeso khas Jogja, membuatnya ramai dikunjungi oleh kalangan wisatawan.

Apalagi, angkringan ini terletak di seputar kawasan wisata Jogja, berdekatan dengan sentra gudeg Wijilan dan Wisata Kraton. Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi kelesatan dan asyiknya berkuliner di Angkringan Harjo ini. Tempatnya cukup luas, bahkan ada dua lantai, karena ada lantai atas yang di desain dengan bambu, sehingga asyik untuk tempat Anda nongkrong.

Konsep angkringan dengan model prasmanan, membuat para pengunjung mempunyai banyak pilihan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Sajian masakannya sangat komplit, dari oseng, sayuran hingga lauk-pauk yang begitu memanjakan selera Anda. Ala prasmanannya, akan membuat Anda mempunyai banyak pilihan sayur dan lauk yang begitu beragam, tentu juga dengan minuman yang juga beragam dari jahe, jeruk hingga kopi.

Maka Angkringan Harjo sangat dikenal bagi kalangan mahasiswa dengan pilihan-pilihan sayur dan lauknya yang begitu ramah terhadap kocek Anda. Sekali makan dengan lauk telur dan ikan, biasanya hanya menghabiskan rata-rata Rp. 15.000. Tentu, itu semua sudah dengan sajian oseng-oseng khas masakan Jawa yang begitu lengkap untuk selera orang pada umumnya.

Aneka sajian prasmanan yang lengkap sayuran dan lauk yang beragam (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Angkringan Harjo ini juga dikenal dengan sebutan “Angkringan Wijilan”, dan juga dikatakan sebagai Angkringan Harjo 2. Kabarnya, angkringan ini memang pindahan dari Jalan KH Ali Maksum Krapyak, yang dikatakan sebagai Angkringan Harjo I. Konsepnya yang tak biasa seperti angkringan khas Jogja umumnya, membuat angkringan ini dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk merasakan ciri khas lainnya tentang Jogja.

Mampir ke Jogja, jangan lupa alternatif selain Angkringan Lik Man dan angkringan khas Jogja lainnya. Ada Angkringan Harjo yang tentu akan memberikan sensasi tersendiri sebagai angkringan prasmanan layaknya cafetaria  ndeso yang pastinya akan membuat Anda ketagihan dan senantiasa merindukan jamuan masakan Jawa tulennya ini.

LEAVE A REPLY