Anda Harus Tahu, Ini 7 Tips Liburan Keluarga Versi Jerry Intveld

0
78
Jerry Intveld dan keluarganya saat menikmati liburan di Bali. (foto: istimewa)

Meskipun tampangnya masih kelihatan ABG, Jerry Intveld yang berulang tahun setiap tanggal 15 Februari ini, telah mempunyai dua orang anak. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama. Bagaimana tips liburan keluarga versinya?

Namun, sebelum kita mengulasnya, Jerry selalu menempatkan kenyamanan anak-anaknya sebagai prioritas. Putra pertamanya bernama Chase Audric Intveld (6 tahun) sedangkan putrinya bernama Chase Audrin Itveld (3 tahun). Terbayang kan betapa Jerry dan istri tak ingin membuat anak-anak lucu ini sedih saat liburan.

Yuk, kita simak satu per satu dari 7 tips liburan keluarga menurut Jerry Intveld yang ia bagikan kepada para pembaca Travel Today Indonesia:

1. Siapkan budget liburan disesuaikan dengan pendapatan. 

Setiap bulan Jerry selalu menyiapkan budget liburan disesuaikan dengan pendapatan pada bulan itu. Selesaikan dulu semua kebutuhan utama, seperti kebutuhan rumah tangga, sekolah, asuransi, tabungan, dan lain-lain. Baru hitung budget liburan untuk keluarga.

2. Tentukan destinasi tujuan yang sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan. 

Setelah dapat anggaran untuk liburan, Jerry dan istri mencari tahu tempat-tempat liburan yang sesuai dengan anggaran yang mereka punya. Mereka berdua termasuk aktif menggunakan internet dan sosial media untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya.

3. Cari hotel yang menyediakan banyak fasilitas bermain buat anak-anak. 

Agar bisa lebih berhemat, sebaiknya cari hotel yang menyediakan fasilitas bermain buat anak-anak. Jadi tidak perlu pergi ke tempat lain untuk mengajak anak-anak bermain. Cukup di dalam lingkungan hotel saja.

Lebih bagus lagi jika hotel tersebut mempunyai paket outing buat keluarga, kebun binatang mini, serta paket-paket yang mengajarkan anak untuk belajar secara langsung. Seperti belajar membuat makanan, bercocok tanam, beternak dan lain-lainnya. Hal ini sangat penting untuk menambah pengetahuan anak dan melatih otak mereka untuk berinteraksi secara langsung dengan lingkungan.

4. Jika liburan beberapa hari, susun schedule yang jelas beserta tempat-tempat yang akan dituju. 

Jerry dan istri sama-sama suka mengatur perjalanan mereka sedari awal. Mereka bersama menentukan kegiatan apa yang akan dilakukan setiap hari. Destinasi mana yang akan dikunjungi dan berapa lama mereka akan berada di sana. Kemudian melanjutkan ke destinasi wisata selanjutnya.

IMG 6692 768x1024 - Anda Harus Tahu, Ini 7 Tips Liburan Keluarga Versi Jerry Intveld
Jerry Intveld dan istri begitu kompak mengatur liburan keluarga. (foto: istimewa)

5. Jangan hanya melihat gambar, baca juga reviewnya.

Sebelum menentukan destinasi tujuan, hotel yang akan dipilih dan juga atraksi yang akan dilakukan. Jerry dan istri selalu melihat semuanya dari dua sisi. Melihat paket promosi, fasilitas yang ditawarkan, dan juga review dari orang yang pernah datang dan memakai jasanya.

Menurut Jerry itu sangat penting untuk dapat informasi yang berimbang.

Kadang gambar dan video promosi tidak sesuai dengan aslinya. Tapi dengan banyaknya review dan penilaian positif dari pembaca, itu memberikan gambaran yang lebih baik buat kita.

6. Beri kesempatan istri untuk memilih dan memutuskan.

Karena istri lebih banyak waktu di rumah, berikan dia kesempatan untuk memilih dan memutuskan destinasi tujuan, memilih hotel, pesawat, dan juga atraksi wisata yang akan dilakukan.

Sebagai kepala rumah tangga, Jerry cukup memberi masukan dan pertimbangan. Untuk hal-hal lain seperti sewa kendaraan plus sopir di tempat tujuan biasanya Jerry yang mencari dan memutuskan.

Tapi pemilihan restoran dan makanan, selalu istrinya yang memilih buat keluarganya. Istrinya tahu yang terbaik buat dia dan anak-anaknya.

7. Kooperatif demi keseimbangan

Bersikap kooperatif dan menghargai apapun keputusan istri itu sangat perlu untuk tetap menjaga keseimbangan dalam berumah tangga.

Begitulah 7 tips liburan keluarga ala Jerry Intveld yang disampaikannya secara langsung kepada Travel Today Indonesia. Seru juga ya. Boleh ditiru nih.

Bagaimana menurut pembaca Travel Today Indonesia? Kalau ada tambahan dan komentar, silakan Anda tambahkan di kolom komentar di bawah ini. (ZH)

LEAVE A REPLY