Amanjiwo Borobudur Resort, Menginap Dalam “Jiwa yang Damai”

0
624
Keindahan Amanjiwo Borobudur Resort. (foto: tour-yogyakarta.com)

Amanjiwo Borobudur Resort, hotel mewah di Bukit Menoreh dekat Magelang, Desa Majaksingin, Borobudur, Jawa Tengah, Indonesia terletak di daerah candi Buddha abad ke-9 dan situs Warisan Dunia UNESCO, Borobudur. Nama “Amanjiwo” dalam bahasa lokal berarti “jiwa yang damai”.

Hotel ini dioperasikan oleh Aman Resorts dan dibuka pada tahun 1997. Sejak pertama dibuka hingga saat ini, Amanjiwo tidak pernah mengalami perubahan desain baik sebagian atau keseluruhan. Yang terjadi hanyalah perawatan yang sama sekali tidak mengubah fisik bangunan.

Amanjiwo dirancang oleh Ed Tuttle, dibangun dalam bentuk seperti candi dalam sebuah stupa berpilar dari batu lokal yang disebut batu paras Yogya.

Panorama Amanjiwo di tengah pedesaan. (foto: res-1.cloudinary.com)

Dalam Tabloid Bintang diuraikan, Amanjiwo Borobudur Resort salah satu hotel yang layak direkomendasikan bila Anda ingin berlibur ke daerah Jawa Tengah. Area kolam renang berada di sebelah kiri lahan Amanjiwo yang terbentang seluas lebih dari 12 hektar. Kolam renang sepanjang 40 meter ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah.

Letaknya bersebelahan langsung dengan lahan pertanian di sisinya. Karena ia berada di sisi barat, dari sini kita bisa melihat Borobudur di depan, serta Gunung Merapi dan Merbabu yang ada di sisi Timur Amanjiwo.

Aman Resorts dalam Brilio.net, merupakan hotel mewah dengan 50 kamar yang sangat terkenal di Indonesia. Hotel ini memberikan suguhan yang sangat indah untuk menikmati sore dengan sudut pandang candi Borobudur.

Salah satu fasilitas lux Amanjiwo, kolam renang dengan desain berkelas. (foto: i.pinimg.com)

Letaknya benar-benar di tengah pedesaan. Bisa jadi, jalan menuju ke sana nampak sempit. Namun Traveler akan dibuat berdecak kagum pabila telah sampai ke lokasi. Anda akan menemukan semacam ‘harta karun’ yang tersembunyi.

Langsung saja akan terbayang kemewahan hotel yang sempat diinapi keluarga Beckham, pasangan mantan pesepakbola dan selebritas top dunia yang amat populer itu.

Menampilkan konsep yang tradisional dan pelayanan ramah membuat resort yang mulai membuka cabang di Tokyo, Delhi, dan Beijing ini menjadi salah satu hotel terbaik di dunia.

Dalam bomanta.com, untuk sebuah resort kelas dunia seperti Hotel Amanjiwo tentunya fasilitas penunjang yang ada juga berkualitas baik dan serba nomer satu. Galeri seni, lapangan tenis, gym, perpustakaan dan kolam renang, amatlah lux.

Nah Traveler, Anda penasaran dengan hotel mewah dengan beragam fasilitas ini? Hanya sekadar berfoto saja, nampaknya akan diperbolehkan lho

LEAVE A REPLY