Air Terjun Tukad Cepung Bali, Panoramanya Begitu Indahnya

0
427
Panorama tersembunyi, hening dan eksotis (Foto bp.blogspot.com)

Air Terjun Tukad Cepung yang tepatnya berada Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli, Bali, sungguh merupakan salah satu panorama air terjun yang begitu indah. Air terjun ini dikenal sebagai air terjun yang menampilkan panorama tersembunyi, hening dan eksotis. Apalagi, air terjun ini mengalir di balik gua sungai yang membuatnya begitu cantik dan menawan.

Untuk menuju ke Air Terjun Tukad Cepung Bali ini, Anda dapat mengabil posisi dari arah Denpasar menuju jalur By Pass atau Jalan Lingkar Ida Bagus Mantra hingga sampai di Jalan Tegal Besar, lalu mengikuti arah papan petunjuk jalan sampai ketemu petunjuk Tukad Cepung Waterfall. Biasanya, perjalanan menuju air terjun ini dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari Denpasar.

Air Terjunnya disukai oleh mantan model playboy Sara Underwood

Ketenaran keindahan Air Terjun Tukad Cepung Bali ini juga hingga manca negara. Bahkan dalam laman travel.detik.com, dikatakan, bahwa seorang mantan model playboy Sara Underwood, memposting di instagramnya foto-foto keindahan air terjun ini.

Seorang mantan model playboy Sara Underwood, memposting di instagramnya foto-foto keindahan air terjun ini. (Foto Sara Underwood/Instagram)

Sara Underwood sendiri merupakan mantan model Playboy yang pernah terpilih sebagai “Playmate of The Year tahun 2007”. Sekarang ini, dirinya lebih sering traveling dan berfoto di berbagai destinasi indah dunia. Postingannya akan Air Terjun Tukad Cepung Bali tentu memperlihatkan, betapa indahnya panorama air terjun ini bagi dirinya.

Panorama Air Terjun yang Begitu Memukau

Air Terjun Tukad Cepung Bali memang bukanlah sekedar air terjun seperti umumnya. Air terjun ini memang lebih eksotis karena menyajikan panorama tersembunyi semburat sinar matahari yang menyeruak masuk di antara pepohonan dan tebing gua bebatuan. Letak air terjunnya yang harus memasuki gua sungai ini membuatnya menjadi semakin indah.

Air terjunnya tersembunyi di balik bebatuan (Foto ksmtour.com)

Memang untuk sampai ke air terjun ini, Anda harus menyusuri jembatan bambu, serta jalan setapak hingga masuk untuk menuruni jalur bebatuan. Jalur tersebut tentu akan memandu Anda hingg menuju ke sungai kecil yang airnya mengalir dari arah air terjun. Anda kemudian harus memasuki celah kecil agar dapat langsung melihat air terjun yang tersembunyi diantara bebatuan itu.

LEAVE A REPLY