8 Alasan Mengapa Traveler Harus Jajal Wisata Sabang!

0
518
Presiden Jokowi adalah presiden pertama Indonesia yang pernah mencapai Tugu Nol Kilometer di Sabang ini. (foto: travellie.com)

Traveler, pernahkan Anda wisata di Sabang, Aceh? Jika belum, terdapat beberapa alasan yang bisa jadi akan menguatkan niat Anda untuk jajal menjelajahnya.

Kota paling barat di Indonesia ini memang dikarunia panorama keindahan yang sungguh luar biasa mempesona. Walikota Sabang Nazaruddin dalam kliksatu.co.id, menguatkan Traveler dengan beberapa alasan mengapa Sabang ini recomanded bang

“Sabang memiliki panorama terindah di Indonesia, ibarat sebongkah tanah turun dari surga. Sebab saya tidak melihat di tempat lain, dalam satu pandangan (sekaligus) ada gunung, danau, bukit, laut,” kata Nazarudin.

Nah, berikut 8 alasan Nazaruddin, mengapa Traveler harus jajal wisata di Sabang!

1. Danau Aneuk Laot

Foto: helloacehku.com

Hamparan bukit hijau yang mengelilingi danau, berdekatan persis dengan laut, bisa jadi pembuka rangkaian perjalanan wisata di Pulau Weh ini.

2. Pantai Sumur Tiga di Desa le Meulee

Warna air gradasi hijau atau memilih duduk santai dari atas bukit dengan teduhnya barisan pohon kelapa, cukup menyenangkan untuk Anda nikmati. Di bibir pantai memang terdapat sumur lengkap dengan ember timbaan. Ajaibnya, meski berdekatan dengan pantai, air sumur ini rasanya tawar.

3. Pantai Anoi Itam

Pantai di timur Sabang ini sudah punya fasilitas memadai bagi wisatawan termasuk penginapan, dan di salah satu titik pantai ini punya barisan karang besar yang kokoh berdiri dengan sapuan ombak besar.

4. Kelok 13 Teupin Meuneng, Cot Balohan

Foto: freakiezt-backers.blogspot.com

Nah, Pemerintah Kota Sabang sengaja membuat satu spot untuk lokasi berfoto bagi wisatawan lho. Di spot ini, ada pemandangan elok panorama laut yang begitu luas, perbukitan termasuk jalanan berkelok.

5. Kawah Volcano Jaboi

Terbentuk akibat adanya aktivitas panas bumi, di bawah permukaan yang menyebabkan fluida-fluida magmatik. Wisatawan bisa melihat langsung kawah yang masih aktif dan aliran air hangat yang mengalir di sekitarnya. Sejumlah titik lokasi tampak asap yang muncul dari rekahan-rekahan dengan aroma gas menyengat.

6. Gampong Keneukai

Ada 3 kolam di lokasi yang airnya bersumber dari mata air panas sekitar 300 meter dari kolam. Nah, di mata air yang berada di pinggir pantai, tingkat kepanasan air bisa mencapai 40-50 derajat celcius lho.

7. Pantai Iboih

Foto: www.pedomanwisata.com

Temukan terumbu karang dan beragam jenis ikan tropis. Ada fasilitas memadai seperti penginapan, tempat makan dan penyewaan perlengkapan snorkeling dan menyelam.

8. Tugu Nol Kilometer di ujung Pulau Weh, Sabang

Ingin menikmati tenggelamnya matahari? Anda bisa mampir ke Sabang Hill. Dari atas bukit, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Teluk Sabang dengan hijaunya perbukitan juga pemandangan pelabuhan. Presiden Jokowi pernah kunjungi Tugu Nol Kilometer ini.

Nah, satu lagi alasan paling kuat bagi Traveler adalah, Nazaruddin menjamin kota berpenduduk sekitar 33 ribu orang ini, aman bagi wisatawan domestik ataupun mancanegara!

LEAVE A REPLY