7 Tempat Terbaik Untuk Melihat Kembang Api Tahun Baru 2017 di Asia

0
502
dubai 2015, foto: skyhdwallpaper.com

Tahun Baru adalah salah satu perayaan yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Mulai dari pertunjukan kembang api, perhitungan mundur, serta segala bunyi-bunyian yang mendadak terdengar merdu membuat suasana semakin seru. Kembang api sendiri merupakan salah satu ikon Tahun Baru yang tak kalah hebat dari resolusi. Jika Anda penggemar cahaya dan ingin mengikuti pesta pergantian tahun dengan meriah, pergilah ke salah satu dari 7 negara ini untuk menyaksikan pertunjukan kembang api terbaik yang pernah ada.

1. Bali, Indonesia

Selain terkenal akan pantainya yang cantik, budayanya yang kental, dan makanannya yang nikmat, Bali terkenal akan nightlife-nya. Bisa dibilang, Bali dan pesta merupakan sahabat baik, apalagi di malam pergantian tahun. Berencana ke Bali untuk merayakan Tahun Baru 2017? Pastikan Anda berada di sekitar daerah Kuta, Legian, Seminyak, dan Lapangan Puputan Badung untuk menyaksikan pertunjukan kembang api yang meriah.

2. Singapura

Singapura selalu punya serentetan pesta besar untuk menyambut Tahun Baru setiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini.

Jika Anda berencana ke Singapura untuk liburan sekaligus merayakan pergantian tahun, Anda bisa mengikuti kemeriahan pesta di pinggir pantai yang terjadi di Siloso Beach atau Tanjong Beach Club. Anda juga bisa main di sekitar daerah Clarke Quay untuk pesta akhir tahun yang lebih santai. Sementara untuk Anda yang ingin ikut meramaikan pesta kembang api dan acara hitung mundur yang lebih besar, Anda tidak boleh melewatkan pesta di Marina Bay dan Singapore Flyer.

3. Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur mungkin tidak sepopuler Singapura sebagai destinasi pesta akhir tahun. Namun sebetulnya, Kuala Lumpur memiliki pertunjukan kembang api yang tidak kalah menarik. Walaupun pesta kembang api berpusat di KLCC dan Petronas Tower, sebetulnya area perbelanjaan lain seperti Sunway Pyramid, Damansara Mutiara, Bukit Merdeka, dan Dataran Merdeka juga telah mempersiapkan atraksi kembang apinya masing-masing. Jadi, Anda tidak perlu bingung mencari lokasi untuk mengikuti acara hitung mundur yang seru, karena terdapat banyak tempat yang bisa Anda pilih di sana.

4. Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Minh City mungkin masih belum menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Padahal Ho Chi Minh City menyimpan begitu banyak pesona yang akan membuat traveler Indonesia jatuh cinta.

Cobalah ke Ho Chi Minh City untuk merayakan pergantian tahun. Anda akan melihat cara berbagai klub malam, bar, hotel, dan restoran di Ho Chi Minh City merayakan Tahun Baru, mulai dari DJ yang memainkan musik dengan asyiknya, pesta hangat yang terjadi di berbagai rooftop hotel sambil bisa menikmati pesta kembang api, hingga ragam makanan enak yang bisa Anda cicipi di Ben Thanh Market di malam hari.

Ingin merasakan atmosfir yang sedikit lebih tenang? Datanglah ke salah satu taman yang ada di Ho Chi Minh City, seperti Dam Sen Culture Park, Suoi Tien Culture Park, Tao Dan Park, dan Saigon Zoo (Thao Cam Vien) Park. Anda akan melihat pertunjukan musik, permainan seru, dan berbagai pameran meriah yang ikut merayakan datangnya tahun baru.

5. Taipei, Taiwan

Taipei adalah salah satu destinasi terfavorit turis dari berbagai belahan dunia untuk pesta pergantian tahun, bahkan mengalahkan London, Paris, Tokyo, atau New York. Salah satu alasannya adalah karena Taipei selalu membuat pesta malam tahun baru yang bombastis, dengan pertunjukan kembang api yang berpusat di gedung tertinggi di Taipei, Taipei 101. Sementara beragam klub malam, hotel, dan bar pun membuat pesta akhir tahun mereka masing-masing yang juga tidak kalah seru.

6. Tokyo, Jepang

Secara umum, Tokyo tergolong lebih tradisional dalam menyambut Tahun Baru. Selain kumpul keluarga, ada pula tradisi membunyikan lonceng sebanyak 108 kali di semua kuil Buddha yang ada di penjuru kota. Selain itu, penduduk Jepang memiliki tradisi untuk melihat matahari terbit pertama di Tahun Baru, yang dikenal dengan istilah Hatsuhinode. Orang-orang biasa naik ke atas gunung atau pergi ke pantai untuk mendapatkan sunrise terbaik.

Namun sebetulnya, Tokyo juga memiliki pesta kembang api yang sangat meriah, yang berlokasi di Tokyo Disneyland. Jika Anda berencana melihat pertunjukan kembang api di tempat paling berbahagia di dunia ini, Anda harus memesan tiketnya jauh-jauh hari.

7. Dubai, Uni Emirat Arab

Tahun 2014 Dubai memecahkan Guiness Book of World Records untuk kategori Pertunjukan Kembang Api Terbesar di Dunia. Tahun-tahun berikutnya, Dubai terus menerus mengadakan pesta akhir tahun yang sulit ditandingi negara lain.

Salah satu yang paling terkenal adalah Perayaan Malam Tahun Baru di Downtown Dubai yang menampilkan pertunjukan tari dan musik yang spektakuler di Burj Khalifa, disertai dengan pertunjukan api dan cahaya yang diproyeksikan langsung ke layar setinggi 210 meter. Acara ini membuat banyak orang berkata bahwa pesta pergantian tahun di Dubai adalah salah satu yang akan dikenang seumur hidup. Tidak percaya? Berarti Anda harus menyaksikannya sendiri untuk membuktikannya.

Jadi, mana tempat yang Anda pilih untuk melihat pesta kembang api dan merayakan pergantian tahun ke tahun 2017 nanti?

sumber: skyscanner.co.id

LEAVE A REPLY