7 Sajian Kuliner di Jakarta yang Tak Terpikir Oleh Otak!

0
471
Foto: foodliberator.blogspot.com

Traveler, begitu banyak kuliner di Indonesia bermunculan dengan menonjolkan keunikannya. Otak kreatif para ‘tukang masak’ yang tak ingin mainstream di Jakarta ini, berupaya menciptakan berbagai kuliner yang bahkan tak terpikir oleh otak kita!

Nah, dari berbagai sumber, inilah 7 sajian kuliner di Jakarta yang bahkan tak terpikir oleh otak. Penasaran?

1. Rainbow Rolling Cheese di OJJU

Foto: www.nibble.id

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

Terpikirkan saus warna pelangi menyelimuti ayam goreng tepung kegemaran hampir semua orang? Saus kejunya memang berwarna-warni seperti pelangi yang cantik, tak perlu kawatir, pewarnanya aman karena dari bahan alami. Merahnya itu berasal dari beet merah, warna hijau dari bayam, warna biru dari kubis merah, dan warna kuning dari kunyit. Tetap gurih dan renyah, dan juga sehat!

2. Skeleton Cake With Marshmallow di Mula Tex Mex Restaurant

Foto: img.qraved.co

Lokasi: Jalan Suryo No.6, Rawa Barat, Kebayoran Baru, RT.10/RW.3, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Ini merupakan kue cokelat yang berbentuk seram seperti tengkorak. Namun, tekstrunya lembut dan lezat ‘didampingi’ kelembutan marshmallow yang manis sebagai penghiasnya.

3. Tumis Cumi – Namaaz Dining

Foto: www.provoke-online.com

Lokasi: Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Makanan unik ini ada di resto yang berkonsep molecular gastronomy. Anda akan menemukan ‘benda ajaib’ yang ternyata bisa dimakan. Seperti menu satu ini, tumis cumi. Semacam kulit lumpia dengan gambar barcode tersaji. Wow, tapi ternyata gambar barcode itu bener-bener bisa di scan lho! Kalau di scan muncul jawaban dari hidangan yang disajikan, ya tumis cumi itu! Cara makannya digulung lalu dimakan, rasanya benar-benar tumis cumi!

4. Mie Layang di Rajia Rompang

Foto: www.qraved.com

Lokasi: Ruko Citra Garden 6 Blok J5A No. 25, Kalideres, RT.6/RW.3, Pegadungan, RT.2/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11830

Seperti sulap, Mie Layang disajikan seolah terangkat dengan sumpit. Sebenarnya, potongan lobak atau wortel yang ditancapkan dan ditutupi mie ini telah membuat kesan melayang. Mie lezat dengan sensasi melayang yang tak terpikir di otak, wah, mind blowing banget!

5. Chocolate Soil di Hyde Resto

Foto: foodliberator.blogspot.com

Lokasi: Jalan Taman Kemang 1 No. 8, Mampang Prapatan, RT.14/RW.1, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

‘Chocolate Soil’ ini berupa desert terbuat dari perpaduan chocolate crouton, baileys chocolate mousse, chocolate dirt and garnished with micro herbs yang menghasilkan tekstur tanah, diletakkan di dalam pot kecil. Nah, saat mengaduk chocolate soil itu, akan ada bonus chocolate ‘cacing’ jelly didalamnya. Wah seperti memburu cacing di dalam tanah. Seru!

6. Indo-No-Mie di The Betawi Salad

Foto: www.nibble.id

Lokasi: Shophaus, Lantai 2, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta. Telp. 0817 0072523.

Seperti indomie goreng, namun dengan bahan yang berbeda, maka menu ini dinamakan Indo-no-mie. Penampilannya boleh mirip, tapi Indo-No-Mie jauh lebih sehat karena menggunakan konyaku jelly. Rasanya nggak kalah sedap sama Indomie beneran. Apalagi terdapat butiran granola pedas sebagai topping Indo-No-Mie ini.

7. Kare di Karei-Ya Fusion

Foto: www.kaskus.co.id

Lokasi: Jl. Raya Citra Garden 6, RT.2/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Tempat makan Kare Jepang pertama di Indonesia yang menyediakan bermacam masakan fusion Jepang. Berbagai sajian dengan karakter menarik tersaji di sini. Kadang karakter lembut dan lucu, kadang juga jagoan di seperti Batman, atau pacarnya Joker seperti si Harley Quinn ini.

LEAVE A REPLY