7 Pulau Tak Berpenghuni di Indonesia Ini Diminati Wisatawan!

0
567
Foto: aengaeng.com

Keren, begitu banyak pulau di Indonesia yang begitu indah dan memiliki keunikan tersendiri. Pulau-pulau yang dimiliki Indonesia kira-kira 17.000 lebih, namun tak semua pulau memang berpenghuni.

Nah, bersumber dari IDNTimes, ini dia 7 pulau tak berpenghuni di Indonesia yang amat diminati oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Simak keindahan pesonanya!

1. Pulau Nipa – Batam

Foto idntimes.com

Pulau seluas 62 hektare yang berada di wilayah administratif Kotamadya Batam, Kepulauan Riau ini dijaga oleh TNI Angkatan Laut. Ini pulau terluar Indonesia dekat wilayah Singapura. Pulau Nipa menyimpan keindahan yang belum terjamah.

2. Pulau Selayar Bawean – Gresik

Foto: ksmtour.com

Bentuknya bakal seperti pulau saat air laut pasang, dan terlihat seperti gunung jika air laut surut. Keren ya! Terletak di seberang utara Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pulau ini dikenal dengan banyak nama, namun, orang lebih mengenalnya dengan nama Pulau Selayar, Bawean.

3. Pulau Pasumpahan – Padang

Foto: Gosocio

Dimulai dari sisi barat, pulau tropis nan eksotis ini berlokasi di Kotamadya Padang, Sumatera Barat. Betapa indah hamparan pasir putih dan lautan hijau biru yang masih sangat jernih. Rasakan relaksasi di tengah pemandangan menakjubkan, ayo snorkeling!

4. Pulau Mandiki – Sumbawa

Foto: idntimes.com

Berada di semenanjung barat Sumbawa, Nusa Teggara Barat, Anda akan berdecak kagum saat sampai di Pulau Mandiki. Ciri khas bebatuan indah di beberapa bagian pulau nan memukau membuat pulau ini juga dikenal Pulau Batu. Ingin berlibur tenang? Bisa andalkan pulau ini.

5. Pulau Cemara Besar – Karimunjawa

Foto: piknikdong.com

Sesuai namanya, pulau ini ditumbuhi oleh pohon cemara di hampir seluruh daratannya. Letaknya di Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah. Tak heran jika pulau ini terkenal dengan kesejukannya. Nikmati keindahan, surga bawah laut dan panorama yang menghipnotis.

6. Pulau Pombo – Maluku

Foto: aengaeng.com

Spesies Burung Pombo menjadi asal muasal nama ini. Burung ini banyak ditemukan di pulau yang hanya berjarak sekitar 5 km dari Pulau Ambon ini. Amati pesona burung, berjalan menyusuri pulau, berenang, snorkeling, dan diving di lautnya merupakan beberapa aktivitas menarik yang disukai wisatawan.

7. Pulau Intata – Sulawesi

Foto: Traveljinx

Pulau Intata sangat eksotis. Lautnya masih jernih berwarna biru hijau tosca, pasirnya lembut dan putih, serta kawasannya alami dan sejuk. Berstatus sebagai pulau terluar, termasuk dalam 11 pulau terluar di kawasan Provinsi Sulawesi Utara. oh, ya. Letaknya berbatasan langsung dengan wilayah perairan Filipina.

LEAVE A REPLY