7 Kecantikan Alam Babel, Tempat Kelahiran Puteri Indonesia 2018

0
537
Ini dia, Puteri Indonesia 2018, Sonia Ferguna kelahiran asal Provinsi Bangka Belitung. (Foto: bintang.com)

Nama Sonia Fergina yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2018 mampu mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung (Babel). Terutama karena dunia jadi mengintip kecantikan alam Babel.

Seperti diketahui publik, Sonia Fergina memang terlahir di Tanjung Pandan, Belitung. Kota yang  memiliki destinasi wisata yang populer. Terlebih, Babel memang termasuk salah satu dari 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata.

Nah, ini dia 7 destinasi alam Babel, kampung halaman Sonia Fergina yang baru saja dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2018:

1. Danau Kaolin

Foto: www.angkutkoper.com

Danau ini sebenarnya merupakan bekas galian tambang. Warna airnya biru cantik dengan bebatuan seputih salju, dan kerap digunakan sebagai spot selfie oleh para wisatawan. Namanya sangat populer dan fotografer suka sekali ‘berburu’ ke tempat ini.

2. Pantai Tanjung Pendam

Berburu kijing. (Foto: www.belitung.travel)

Pantai yang letaknya berada di Tanjung Pandan ini paling terkenal di pusat kota. Ini pantai kebanggaan warga Belitung. Ombaknya tenang, dan wisatawan bisa duduk-duduk santai sambil menikmati fajar maupun senja di tepian pantai ini.

3. Pantai Tanjung Kelayang

Foto: www.rekreasialam.co.id

Berjarak 27 Km dari Tanjung Pandan. Laksana Sonia Fergina, Puteri Indonesia 2018, Pantai Tanjung Kelayang ini memang bikin mabuk kepayang. Pesona keindahannya amat tersohor bagi para wisatawan.

4. Rumah Adat Belitung

Foto: www.indonesiakaya.com

Rumah adat Belitung di Kota Tanjung Pandan ini tepatnya berada di Jl. Ahmad Yani, persis di samping Kantor Bupati Belitung. Rumah adat Belitung bentuknya rumah panggung. Ornamennya sebagian besar terbuat dari kayu. Rumah asri ini jadi kebanggaan masyarakat Negeri Laskar Pelangi.

5. Pulau Lengkuas

Foto: www.piknikdong.com

30 menit waktu dibutuhkan untuk menyeberangi pulau lengkuas ini. Mercusuar yang menjulang tinggi itu jadi salah satu daya tarik dari Pulau Lengkuas. Di mercusuar ini, anda pun dapat menikmati keindahan pantai yang ada di pulau Belitung ini dari ketinggian.

6. Museum Pemerintah Kabupaten Belitung

Foto: pancakestime.wordpress.com

Tanjung pandan juga punya museum. Museum Pemerintah Kabupaten Belitung ini menyimpan berbagai peninggalan ‘harta karun’ dari kapal yang karam. Museum ini tadinya bernama Museum Geologi.

7. Bukit Berahu

Foto: www.angkutkoper.com

Sebagian orang, menurut bangkatour.com, masih asing dengan objek wisata Belitung yang satu ini. Katanya bukit, tapi kok pantai. Agak sedikit aneh memang. Tapi memang begitulah, pantai Bukit Berahu Belitung memang tersembunyi di balik sebuah bukit.

Dinamai Bukit Berahu, karena bentuk bukit tersebut seperti bentuk perahu yang terbalik jika dilihat dari kejauhan. Nah pantai Bukit Berahu sendiri persis di belakang bukit ini.

Nah, Traveler, bagaimana? Keindahan kampung halaman Sonia si Puteri Indonesia 2018 sepadan bukan dengan kecantikan ‘puteri’nya?

LEAVE A REPLY