7 Destinasi Wisata Unik Indonesia Dengan Spot Foto Instagramable

0
33
Gunung Ijen dengan Kawah Ijennya. Dramatik. (Foto: www.brilio.net)

Ribuan destinasi wisata di Indonesia kini semakin bergairah saja, demikian pula yang unik. Semuanya menjanjikan wisata yang penuh makna juga tentu spot foto yang amat Instragramable. Tentunya hasil dari foto-foto itu mampu mengangkat pariwisata Indonesia di mata dunia.

Nah, ini dia 7 spot destinasi wisata Indonesia dengan spot foto Instagramable:

1. Baby Island, Aceh

Foto: uzone.id

Pulau ini hanya muncul 2 jam sekali di Aceh. Bila Anda pelesiran ke Aceh Singkil, Baby Island menjadi salah satu destinasi wisata ‘wajib’ loh. Pulau kecil ini hanya muncul siang hari. Anda bakal bisa meresapi lagu lama Vina Panduwinata ‘Burung Camar’, karena memang, banyak sekali burung camar cantik bermain di Baby Island.

2. Sombori, Sulawesi

Ini Raja Ampat di Sulawesi Tengah, Sombori! (Foto: travelingyuk.com)

Sombori ini dikenal sebagai Raja Ampat-nya Sulawesi. Pemandangannya memang sungguh mengecoh. Pulau eksotis ini diam-diam mencuri perhatian Traveler dan mulai menjadi radar wisata. Sangat Instagramable bukan?

3. Pulau Segajah, Kalimantan

Pulau Segajah di hari cerah, dan muncul beberapa jam saja. (foto: klikbontang.blogspot.co.id)

Sama seperti Baby Island di Aceh, Pulau Segajah ini juga hanya muncul beberapa saat saja. Pulau Segajah, Bontang, Kalimantan Timur terkenal unik, karena objek wisata alam ini menyajikan fenomena kemunculan pulau yang hanya beberapa jam saja. Layaknya Anda menonton film fantasyPirates of the Caribbean,” dimana ada pulau misteri yang hanya muncul beberapa saat.

4. Lembah Baliem, Papua

Foto: backpackerjakarta.com

Raja Ampat telah mendunia. Namun ada spot Instagramable lain di Papua yang menakjubkan. Bayangkan, pasir putih di pantai itu biasa, tapi di lembah? Di Papua, Anda dapat temukan pemandangan ganjil dan ajaib ini. Ya, Pasir Putih di Lembah Baliem.

5. Teluk Saleh, Sumbawa

Para Wisatawan yang menikmati ‘tinggal’ di Teluk Saleh Kabupaten Sumbawa. (foto: travelingyuk.com)

Teluk Saleh, Kabupaten Sumbawa ini tak kalah unik. Ukurannya dua kali luasnya Kota Jakarta. Teluk ini merupakan teluk semi tertutup dan berhubungan langsung dengan laut Flores. Pemandangannya yang Instagramable jangan ditanya. Sebab, wisatawan yang pernah ke sana menyatakan bahwa Teluk Saleh seperti sebuah serpihan surga.

6. Pemuteran, Bali

Foto: www.piknikdong.com

Pemuteran Bali termasuk salah satu destinasi wisata terbaik di Asia. Salah satu keindahan itu bisa Traveler nikmati di Taman Dewa, di Laut Pemuteran yang berada di Buleleng, Bali.

7. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Foto: qubicle.id

Yogyakarta punya padang pasir keren. Hmm, lebih jelas lagi, yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Bahkan Anda bisa merasakan sensasi sandboarding di Gumuk Pasir ini lho.

LEAVE A REPLY