7 Destinasi Wisata Baru Sekaligus Populer di 2017

0
80
(foto: InstaBrown)

Traveler, di tahun 2017 pariwisata Indonesia yang amat pesat perkembangannya memunculkan banyak destinasi wisata baru. Destinasi wisata baru dan langsung populer ini menjadi sebuah perkembangan yang menakjubkan.

Beberapa destinasi di bawah ini terbukti telah meraih prestasi Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017 dalam kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler. Maka, Anda dapat berbangga karena destinasi wisata Indonesia layak ‘go international’.

Dihimpun Travel Today dari travel.idntimes.com, berikut  7 destinasi wisata baru yang layak Anda sambangi:

1. Taman Breksi – Sleman

Tempat wisata unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya. (Foto: www.dakatour.com)

Tempat wisata yang satu ini memang unik, karena mengedepankan tebing sebagai obyeknya.  Namanya viral lantaran netizen banyak mengunggah foto di kawasan ini. Dari sini, mereka bisa melihat Kota Yogyakarta, dan perbukitan yang indah. Tak heran, Tebing Breksi mendapat juara 1 Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017 kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler.

Nama Breksi sendiri dalam piknikasik.com datang dari warga, mengikuti tren di mana nama bukit batu tempat wisata di Bali dan Bandung yang hasil potongannya mirip dengan tebing ini, disebut  dengan breksi. Karena itu lah, tebing ini dinamai Tebing breksi.

2. Skywalk – Bandung

Beruntungnya Kota Bandung mengatasi kemacetan sekaligus menciptakan destinasi wisata baru, Skywalk Cihampelas Bandung. (foto: www.spotpedia.id)

Ide-ide brilian selalu muncul di Bandung. Setelah membangun kawasan Lembang, kini Cihampelas pun ikut dipoles.  Salah satunya melalui Skywalk warna-warni ini. Mirip  New York, Skywalk Cihampelas Bandung menjadi sebuah destinasi yang menarik minat Traveler. Tak heran, Skywalk mendapat peringkat ke 3 API II 2017.

3. Pulau Hatta – Maluku Tengah

Keindahan bawah laut yang mengagumkan. (foto: marischkaprudence.blogspot.co.id)

Pemandangan bawah laut Pulau Hatta memang  terkenal keren. Bila Anda diving atau snorkeling di sana, beragam jenis biota laut menakjubkan akan terlihat. Bahkan yang tak pernah dijumpai sekali pun. Maka pantaslah Pulau yang dekat dengan Bana Neira ini diam-diam dirindukan Traveler.

4. Pantai Mbawana – Kabupaten Sumba Barat Daya

Keunikan panorama alami, karang bolong di Pantai Bwanna kab. Sumba Barat Daya. (foto: http: jalan2.com)

Ada juga yang menulisnya dengan Pantai Bwana, Sumba seakan tak kekurangan tempat indah. Pantai yang bersih dengan panorama keindahan yang menakjubkan. Pantainya berkarang. Terdapat tebing-tebing di sekitarnya. Pasirnya masih sangat putih. Di sana ada tebing dengan lubang besar yang terbentuk secara alami. Keren untuk foto pre wedding Anda.

5. Danau Love – Jayapura

Danau Love, Sentani, Jayapura yang mulai dikenal masyarakat luas. (foto: Rental Mobil Sentani)

Danau berbentuk jantung hati ini bisa ditemukan di Indonesia. Spot terbaik untuk menyaksikan danau Love yang sering disebut Imfote ini adalah dari atas bukit yang terletak di sekitarnya. Indah dan menakjubkan.

6. Danau Linow – Kota Tomohon

Lanskap Cafekoffi yang menangkap panorama indah Danau Linow. (foto: siskanurifah.files.wordpress.com)

Danau ini terletak di Kota Bunga, Tomohon. Kira-kira satu jam dari Kota Manado. Di Danau Linouw, pengunjung bisa menyaksikan air yang berubah-ubah warna. Kadang tosca, biru, hijau, sesuai dengan pantulan sinar matahari.

Menariknya di sini, pengunjung cuma harus membayar Rp 25 ribu untuk masuk ke kawasan danau, duduk di kafe yang artistik, dan sudah dapat kopi kota khas Sulawesi Utara.

7. Pulau Kumala – Kabupaten Kukar, Tenggarong

Pulau Kumala yang tertata rapi dan bersih. (foto: maskugoogl.blogspot.co.id)

Kabupaten Kukar atau Kutai Kertanegara ini memang tengah berbenah diri, khususnya di lini pariwisata. Salah satu yang dilakukan ialah membangun kawasan wisata.

Kawasan paling representatif yang dapat dikembangkan adalah Pulau Kumala. Pulau Kumala mengalami metamorfosa terus-menerus.

Kini menjadi kebanggaan masyarakat sekitar. Pantaslah bila Pulau Kumala ini meraih prestasi runner-up API II 2017 kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler.

LEAVE A REPLY