7 Destinasi Paling Menarik di Barcelona

1
1491
foto: fattiretours

Barcelona telah menjadi salah satu kota yang ingin dikunjungi oleh banyak orang. Kota yang menjadi salah satu cagar budaya dunia ini adalah magnet bagi mereka yang mencintai perjalanan dan mencari pengalaman baru.

Magnet terbesar Barcelona tentu saja tim sepakbola mereka yang termasyur itu. FC Barcelona telah menjelma menjadi salah satu aset berharga bagi kota. Tetapi, tak pernah cukup bagi siapapun yang datang ke Barcelona hanya untuk sekadar meneguk nikmat sepakbola. Barcelona punya sejumlah destinasi menarik yang akan memuaskan siapa saja yang singgah di sana.

Ini 7 destinasi yang paling menarik menurut Travel Today yang wajib anda kunjungi jika anda berlibur ke Barcelona:

La Sagrada Familia

foto: ArchDaily

Gereja La Sagrada Familia adalah daya tarik wisata nomor satu di Barcelona. Bangunan luar biasa ini didirikan pada tahun 1882 dan terus dibangun hingga saat ini. Hanya 8 menara dari 18 menara yang saat ini telah selesai. Bangunan yang sangat megah dan indah ini dirancang oleh Antoni Gaudi, seorang arsitek yang sangat terkenal di zamannya. Diharapkan Basilika La Sagrada Familia akan selesai dibangun pada tahun 2016, bertepatan dengan peringatan 100 tahun kematian Gaudi yang meninggal pada tahun 1926 lalu.

La Sagrada Familia adalah wujud dari sebuah komitmen, pengabdian, dan dedikasi dari seorang Gaudi. Basilika ini menarik wisatawan mancanegara lebih dari 3 juta orang setiap tahunnya.

Casa Mila

foto: TravelDigg

Casa Mila yang juga dikenal dengan nama La Pedrera ini adalah sebuah bangunan yang sangat eksentrik yang juga dirancang oleh Antoni Gaudi. Bangunan bersejarah ini mulai dibangun sejak tahun 1906 dan selesai di tahun 1912. Bangunan yang berbentuk meliuk-liuk dan sangat unik ini dianggap sebagai karya yang paling menarik dari seorang Antoni Gaudi.

Jika anda masuk ke dalam, maka anda akan melihat banyak karya Gaudi lainnya. Di Casa Mila Anda dapat berwisata, melihat pameran dan menikmati konser musim panas di teras bagian atapnya. Atau datanglah ke lantai pertama, dimana terdapat Casa Mila Cafe yang menyuguhkan berbagai jenis minuman termasuk kopi khas Spanyol yang terkenal akan kenikmatannya. Bangunan ini menjadi salah satu bangunan yang wajib anda kunjungi ketika liburan ke Barcelona.

Park Guell

foto: fattiretours

Taman Guell ini merupakan taman yang sangat indah yang juga dirancang oleh Antoni Gaudi. Taman yang menjadi salah satu Situs Warisan Dunia Unesco ini terletak di atas bukit Carmel. Untuk mencapainya kita harus sedikit berjalan kaki. Taman ini sangat luas. Perlu lebih dari setengah hari untuk menjelajahinya.

Park Guell dirancang oleh Gaudi untuk menjadi perumahan dan taman yang sangat ekslusif pada zamannya. Namun karena kurangnya peminat akan perumahan ini, maka pada tahun 1923, taman ini diserahkan kepada dewan kota. Dan sejak itu taman ini terbuka untuk umum dan menjadi salah satu ikon pariwisata di kota Barcelona.

Poble Village Espanyol

foto: across-spain

Desa wisata yang sangat indah ini dirancang oleh salah seorang arsitek terkenal Spanyol lainnya bernama Joseph Puigi Cadafalch. Desa ini dibangun pada tahun 1929 sebagai percobaan arsitektur untuk sebuah desa ideal di Spanyol. Pada tahun tersebut Spanyol mengadakan pameran terbesar yaitu World Fair dan Pameran Universal di Barcelona.

Desa ini dirancang sebagai percontohan sebuah desa yang ideal  yang mewakili arsitektur Spanyol yang sangat terkenal. Namun setelah pameran tersebut selesai, atas permintaan banyak warga, desa ini tidak turut dibongkar. Dan sekarang desa ini diisi oleh banyak cafe, klab malam, restoran, dan juga toko-toko kerajinan tangan khas Catalan.

Las Ramblas

foto: Sunshine

Las Ramblas merupakan boulevard paling terkenal di Barcelona. Jalan pedestrian sepanjang 1,2 kilometer ini membentang dari mulai Barri Ghotic menuju El Raval di pusat kota Barcelona. Las Ramblas sangat terkenal di kalangan warga lokal dan wisatawan mancanegara.

Sepanjang jalan di Las Ramblas terdapat toko-toko kecil yang menjual makanan, barang-barang antik, souvenir, dan produk lokal. Ditambah lagi dengan banyaknya penampilan para seniman jalanan yang sangat menarik. Mereka tampil dengan kostum berwarna-warni dan memberikan hiburan kepada wisatawan yang berlalu-lalang memenuhi jalan ini. Berkunjunglah di sore hari dan berjalanlah pelan menikmati semua keindahan pusat Catalan ini.

Plaza De Catalunya

foto: A View On Cities

Dari Las Ramblas berjalanlah terus dan anda akan sampai di Plaza de Catalunya. Plaza de Catalunya atau yang juga terkenal dengan nama Catalunya Square adalah sebuah lapangan luas yang merupakan pusat kota Barcelona.

Plaza de Catalunya merupakan pertemuan dari beberapa jalan utama di Barcelona. Seperti Rambla de la Catalunya, Portal del I’Angel atau La Rambla, dan Passeig de la gracia.

Di lapangan seluas lebih kurang lima hektar ini, berdiri berbagai macam patung, monumen dan air mancur yang sangat terkenal yaitu Catalunya a Francesc Marcia. Berfotolah dengan latar belakang gedung-gedung tua yang cantik, air mancur yang sangat menarik dan tentu saja ribuan burung merpati yang akan membuat foto anda semakin indah.

Museu Nacional D’Art Catalunya

foto: Barcelona Turisme

Museu Nacional d’art Catalunya (MNAC) adalah Museum Seni Catalan yang terletak di bukit Montjuic. Museum ini berdekatan dengan Kastil Montjuic yang juga sangat terkenal dan menjadi pusat kunjungan wisatawan.

MNAC pertama kali dibuka pada tahun 1934. Ada 290 ribu koleksi yang disimpan di museum ini. Yang sangat terkenal adalah lukisan-lukisan Gereja Katolik Roma yang dibuat pada abad ke-19 sampai dengan abad ke-20.

Museum ini juga menyimpan koleksi lukisan gothic dari abad ke-13. Di dalam museum ini juga terdapat perpustakaan dan pusat pendidikan. Jadi buat traveller yang ingin tahu sejarah peradaban Barcelona, Catalan, dan juga Spanyol silakan berkunjung ke museum ini. Museum ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 08.00 malam waktu setempat.

Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut di atas, jangan lupa untuk menikmati suasana pantai di Barcelona. Sambil menyelonjorkan kaki di kafe dan restoran yang banyak terdapat di sepanjang pantai, isilah perut anda dengan berbagai macam makanan khas Spanyol yang nikmat. Atau cucilah mata anda dengan melihat keindahan pemandangan sekitar pantai dan tentu saja wanita-wanita Barcelona yang sangat terkenal akan kecantikannya.

Itulah rekomendasi Travel Today yang pernah berkunjung ke sana dan berharap suatu saat bisa kembali menikmati eksotisme Barcelona. Bagaimana dengan Anda? Jadi, tunggu apa lagi?

Zahrudin Haris, traveltoday

1 COMMENT

  1. Reviewnya OK banget! Rasanya emang itu 7 destinasi wajib dikunjungi.
    Setelah baca jadi pengen pergi lagi tapi dengan persiapan khusus biar bisa menikmati lebih hehe… Thanks mas Haris! 🙂

LEAVE A REPLY