7 Destinasi di Indonesia Timur Ini Oke Untuk Ngabuburit!

0
77
Foto: ayuwinati.blogspot.co.id

Burit dalam bahasa Sunda berarti sore. Nah, ngabuburit yang berarti menunggu sore berkali-kali ini selalu eksis di bulan Ramadan. Begitu banyak destinasi wisata yang oke untuk tempat ngabuburit, duduk-duduk menikmati suasana alam sambil menunggu waktu berbuka. Tak terkecuali di Indonesia Timur.

Nah, bersumber dari travelingyuk.com, 7 destinasi di Indonesia Timur ini oke untuk Anda Ngabuburit, beramai-ramai:

1. Tembok Berlin Papua

Foto: backpackerjakarta.com

Tembok Berlin ini juga merupakan pemisah. Namun, tak seperti di Jerman, Termbok Berlin di Papuan Barat ini menjadi pemisah antara daratan dan pantai. Kawasan ini sering dijadikan lokasi berkumpulnya turis dan penduduk untuk melihat matahari terbenam dan pada malam hari tempat ini akan beralih menjadi tempat makan, khususnya seafood. Cocok dijadikan tempat untuk ngabuburit. Lihat-lihat souvenir khas Papua bakal menginspirasi perjalanan sore Anda.

2. Taman Nostalgia, Nusa Tenggara Timur

Foto: www.indonesiakaya.com

Berada di kecamatan Oebobo, Kupang, Nusa Tenggara Timur, umat Muslim di Kupang patut berbangga karena memiliki Taman Nostalgia yang keren dan asyik untuk ngabuburit.Taman didesain sedemikian rupa untuk bisa memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Gong Perdamaian Nusantara yang merefleksikan kerukunan antar umat beragama juga ada lho, di Taman Nostalgia ini.

3. Pantai Losari, Makassar

Foto: piknikasik.com

Pantai Losari memiliki garis pantai yang super panjang jadi biarpun pengunjungnya membludak, tak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat untuk bermain. Apalagi sunset pantai ini sangat indah. Tak jauh dari pantai ada masjid yang menjadi alarm saat waktu buka telah tiba.

4. Taman Renungan Bung Karno, Nusa Tenggara Timur

Foto: ayuwinati.blogspot.co.id

Taman ini amatlah inspiratif. Ngabuburit di Taman Renungan Bung Karno di Ende, NTT ini akan memberi spirit tersendiri karena sejarah yang kuat akan lahirnya Pancasila lewat tempat pengasingannya Bung Karno. Indah bermakna, bukan?

5. Taman Nukila, Ternate

Foto: Si Puji Channel/YouTube

Tempatnya sangat rindang, asyik sekali ngabuburit di Taman Nukila ini. Taman Nukila memiliki suasana yang sejuk dengan hembusan angin sepoi-sepoi lantaran posisinya berada di sebelah pantai. Langsung saja ajak teman atau keluarga untuk menikmati suasana sore sambil menunggu berbuka di Taman Nukila.

6. Pantai Kamali, Sulawesi Tenggara

Foto: Yukpiknik.com

Pantai Kamali memiliki area pedestrian yang dibangun sepanjang pinggir pantai. Kebanyakan pengunjung akan menghabiskan waktu dengan bermain di sekitaran patung naga yang ikonik di Pantai Kamali. Wow, ngabuburit yang seru!

7. Pantai Natsepa, Maluku Tengah

Foto: www.curugsewu.com

Satu pantai yang ramai dikunjungi di bulan puasa untuk ngabuburit adalah Pantai Natsepa. Letaknya di desa Suli, Ambon, Maluku Tengah. Traveler bisa menikmati keindahan pantai sambil bermain air. Traveler juga bisa memutuskan untuk berbuka puasa di pinggir pantai, sebab tak jauh dari pantai ini banyak kedai makanan yang siap melayani pengunjung. Wih, asyiknya!

LEAVE A REPLY