7 Destinasi Babymoon yang Sedang Tren di Indonesia

0
688
Foto: irenesarah.com

Tren yang marak bagi ibu hamil ataupun pasca melahirkan saat ini, adalah dengan melakukan perjalanan wisata babymoon. Jalan-jalan plus foto-foto saat hamil menjadi suatu keharusan untuk banyak keluarga sekarang.

Istilah Babymoon sendiri dikenalkan oleh penulis buku kehamilan dan kelahiran asal inggris, Sheila Kitzinger.

Menurut Kitzinger, babymoon adalah honeymoon sebelum melahirkan Si Kecil (saat hamil). Jika honeymoon dilakukan setelah menikah maka babymoon dilakukan sebelum atau sesudah melahirkan.

Di masa inilah Anda dan pasangan dapat menikmati ketenangan di tempat-tempat eksotis sebelum menjadi orangtua dan kekurangan waktu tidur demi mengurus bayimu.

Travel Today menghimpun 7 tempat yang nyaman bagi Traveler yang membutuhkan suasana babymoon:

1. Lembah Posong di Kaki Gunung Sindoro

Foto: labiqah.wordpress.com

Wisata Alam Lembah Posong jadi daya tarik wisata baru di daerah Kledung atau jalan utama yang menghubungkan dua kabupaten antara Temanggung dengan Wonosobo. Panorama keindahan alam yang ditawarkan Wisata Alam Lembang Posong cukup menarik dengan menampilkan pemandangan utama lereng Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro secara bersamaan.

Tempat yang sejuk dan panorama memukau dapat membuat relaksasi tertentu bagi ibu hamil saat melakukan perjalanan babymoon.

2. Pink Beach Lombok

Foto: solusianaksehat.blogspot.co.id

Pantai ini salah satu dari 7 pantai dunia yang berpasir merah muda. Ya, Pantai Pink Beach merupakan pantai yang unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan indah. Pink Beach terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Tentu menjadi pengalaman luar biasa bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi babymoon.

3. Sumba

Foto: instagram.com/andienaisyah/sry

Sumba terletak di Nusa Tenggara Timur dan termasuk salah satu destinasi wisata yang sanggup membuat Traveler lupa ke Bali. Keindahan alamnya luar biasa, unik dengan keramahan penduduk yang mengagumkan. Momen babymoon Anda akan lengkap dengan membawa kamera khusus  karena akan banyak gambar yang tak ingin Anda lewatkan bagi bayi Anda kelak.

4. Pantai Batu Garuda – Belitung

Foto: fainun.com

Pulau Belitung terkenal oleh batu granit berukuran raksasa yang tersebar di seantero pulau. Salah satu yang menakjubkan adalah Batu Garuda, granit berbentuk burung garuda yang berada di lepas Pantai Tanjung Kelayang. Namun pasir putih dan pemandangan lautnya cukup menyejukkan sehingga pas untuk jadi destinasi babymoon.

5. Candi Ijo – Yogyakarta

Foto: kejogjatour.com

Candi Ijo terletak di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang masih merupakan bagian perbukitan Batur Agung, kira-kira sekitar 4 kilometer arah tenggara Candi Ratu Boko.

Peninggalan bersejarah ini cukup menarik untuk jadi destinasi babymoon Anda. Tapi ingat, jangan terlalu lelah ya…

6. Sungai Musi – Palembang

Foto: mwulan.com

Sungai yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan ini terkenal akan ikon Jembata Ampera yang kokoh itu. Sungai Musi ini merupakan yang terpanjang di pulau Sumatera dan membelah Kota Palembang menjadi dua bagian.Babymoon di Palembang, jangan lupa berfoto dengan latar belakang Jembatan Ampera yang keren itu ya.

7. Pulau Karimunjawa – Jepara

Foto: juwisfoodystuff.blogspot.co.id

Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di tengah laut Jawa. Termasuk daerah Jepara, Pulau ini memberikan pemandangan yang luar biasa bagi ibu hamil. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik sekaligus beristirahat dengan nyaman sambil memanjakan mata dan jiwa Anda.

LEAVE A REPLY