6 Tips Tentukan Rest Area Terbaik Sepanjang Mudik Lebaran!

0
571
Rest area KM 22 tol Semarang-Bawen. (Foto: myimage.id)

Rest area terbaik memang harus segera ditemukan saat Anda bersama keluarga kelelahan dalam sebuah perjalanan mudik Lebaran. Anda harus mengetahui apa saja yang Anda butuhkan bersama rombongan saat rehat di tengah perjalanan.

Luangkan waktu Anda untuk mencari informasi rest area terbaik yang bisa Anda jumpai di sela perjalanan Anda. Tak hanya sekadar meluruskan badan, barangkali Anda butuh membeli sesuatu, mengisi bahan bakar, mengambil uang tambahan, atau bahkan beribadah.

Nah, untuk membuat istirahat lebih efisien dan optimal bagi seluruh penumpang, bersumber dari  www.melekotomotif.com, ini dia 6 tips tentukan rest area terbaik di sepanjang mudik lebaran! Simak yuk!

1. Tersedia Area Parkir yang Luas

Rest Area Cipularang ini memiliki area parkir yang luas. (Foto: penjurukota.blogspot.com)

Area parkir yang luas amat memberi kenyamanan pada pelancong yang hendah mengistirahatkan tubuhnya sejenak di tengah perjalanan. Tempat yang representatif diperlukan, agar Anda bersama rombongan bisa beristrahat dengan tenang dan optimal.

2. Tersedia Tempat untuk Istirahat

Tentu, punya tempat khusus untuk istirahat dan melepas lelah. Bukanlah masjid atau musholla, tapi memang benar-benar tempat khusus untuk beristirahat.

3. Tersedia Fasilitas Tempat Ibadah

Tempat ibadah yang unik dan menenangkan di rest Area KM 22 tol Semarang-Bawen. (Foto: myimage.id)

Nah, bagi Anda yang beragama Islam tentu tak boleh meninggalkan shalat lima waktu bukan? Meskipun Anda berniat meringkas sholat karena perjalanan yang menempuh jarak jauh, Anda tetap harus shalat dengan niat qodlo/qashar. Nah untuk bisa shalat dengan tenang dan nyaman ini Anda membutuhkan masjid atau musholla.

4. Tersedia Tempat Makan dan Minum

Makan dan minum merupakan hal penting, apalagi bila persediaan logistik selama perjalanan mulai menipis. Bisa juga sejenak merasakan wisata kuliner. Rest area besar dan lengkap biasanya tersedia kantin, cafe, atau restoran.

5. Tersedia Kamar Kecil atau WC

Tentu saja toilet atau kamar kecil menjadi pilihan utama. Rest area yang besar dan lengkap biasanya menyediakan toilet yang bersih, luas, dan nyaman. Ini amat penting untuk Anda yang sedang melakukan perjalanan mudik.

6. Ada Tempat Service dan Isi Bahan Bakar

Pom bensin di rest area KM 10 Tol Cibubur. (Foto: jokobrokerindo.agenproperti.com)

Nah, tak lupa rest area terbaik dan paling tepat adalah yang memiliki tempat service dan juga tempat isi bahan bakar. Dengan adanya tempat service atau bengkel maka Anda yang mendapati kendaraan yang bermasalah bisa dengan segera bisa memeriksakannya.

Sungguh, Anda tak akan merasa penat lagi, karena telah menemukan rest area terbaik dan tepat, untuk beristirahat sejenak dari perjalanan mudik Anda.

LEAVE A REPLY