5 Tips Agar Bayi Dapat Tidur Nyenyak di Hotel Saat Perjalanan Wisata

0
449
Foto: ceritaeka.files.wordpress.com

Traveler, bila Anda mencoba melakukan perjalanan wisata bersama si adik bayi tersayang, tentu berharap agar meskipun masih bayi lucu, ananda bisa menikmati perjalanan wisata bersama keluarga, bukan? Saat menginap di hotel pilihan, tentu perlu adaptasi khusus bagi si adik bayi untuk bisa tidur nyenyak.

Nah, menidurkan bayi agar tidur nyenyak sepanjang malam merupakan perkara gampang-gampang susah. Dilansir dari mommyasia.id, begini tips menidurkan bayi agar tidurnya tetap nyenyak. Simak yuk!

1. Minta Box atau Crib Bayi kepada Pihak Hotel

Kalau selama ini si bayi tidur di box atau crib maka saat reservasi hotel, sebaiknya Anda meminta untuk disediakan box atau crib bayi. Ini akan sangat membantu proses menidurkan bayi karena sudah terbiasa tidur di dalam box sehingga akan merasa tidur seperti dalam boxnya sendiri di rumah.

Foto: nakita.grid.id

Kenapa penting Moms memintanya saat reservasi? Alasannya agar pihak hotel dapat menyediakannya sebelum Anda dan keluarga menempat kamar di hotel tersebut. Jadi saat Anda dan keluarga datang, semuanya telah siap.

2. Hindari Menempati Kamar yang Dekat Dengan Sumber Keramaian

Bayi cukup sensitif dengan suara berisik. Saat mendengar suara gaduh saja maka itu bisa menyebabkan ia terbangun dan sulit tertidur kembali. Oleh karena itu, saat reservasi sebaiknya Anda meminta untuk diberikan kamar yang cukup tenang dan tidak dekat dengan keramaian, seperti tangga, elevator, kolam renang, restoran dan lain-lain.

3. Sabar! Bayi Perlu Beradaptasi Untuk Bisa Tidur Di Hotel

Meski si kecil termasuk yang mudah tidur kalau berada di rumah, tapi kalau sudah dibawa ke hotel kemugkinan ia jadi sulit tidur. Hal ini sebenarnya wajar, karena setiap bayi perlu membiasakan diri untuk tidur di tempat yang sama sekali baru untuknya. Di tempat baru seperti hotel, kemungkinan si kecil merasa belum nyaman sehingga mudah menangis dan terbangun di malam hari. Bersabarlah untuk menidurkan bayi ya. Mungkin di hari-hari berikutnya bayi akan terbiasa dan bisa tidur nyenyak.

4. Jangan Lupa Bawa Mainan dan Selimut Bayi

Foto: ustatic.priceza.co.id

Kalau selama ini bayi tidur ditemani mainan atau selimut favoritnya, maka jangan lupa membawa benda-benda itu saat menginap di hotel. Mainan dan selimut favorit bayi akan membantunya tidur lelap di lingkungan yang baru. Kalau Anda lupa membawanya, maka bayi pun jadi sulit tertidur.

5. Tetap Konsisten dengan Jadwal Tidur Siang dan Malam Hari

Seringkali liburan membuat Anda terlena dan tidak menaati jadwal tidur bayi seperti biasanya. Kalau bayi tidak cukup tidur siang dan tidur di malam hari, maka bayi akan mudah merasa lelah dan cranky selama liburan. Jadi, tetaplah konsisten menerapkan jadwal tidur bayi. Segeralah bawa pulang bayi ke hotel kalau sudah tiba waktunya untuk tidur siang dan tidur malam.

LEAVE A REPLY