5 Tempat Wisata di Bogor yang Ngehits, Keren Abis!

0
349
sumber:chepybaper.id via Instagram

Selain dikenal karena udaranya yang sejuk, Bogor juga memiliki banyak pilihan tempat wisata alam yang keren abis. Lima di antaranya sedang ngehits di media sosial belakangan ini dan menarik banyak wisatawan untuk liburan ke sana.

Ingin refreshing di air terjun atau menikmati segarnya pemandian air panas. Semua bisa kamu lakukan di Bogor. Tentu saja, semua tempat sudah terbuka untuk umum dan rute menuju ke tempat wisatanya pun mudah.

Cek jadwal kereta Sukabumi Bogor sekarang dan pilih tempat wisata mana yang akan kamu tuju pertama kali di Kota Hujan ini.

Curug Bidadari

sumber:Rahmad Setiadi via Google Maps

Berlokasi di Sentul, air terjun ini sangat cantik dan rasanya tepat ketika dinamakan Curug Bidadari. Lokasi air terjunnya mudah dijangkau, dengan lingkungan yang sudah ditata bersih dan rapi.

Tak hanya main di kolam yang berada di dekat air terjun, di sini kamu juga bisa main flying fox, perahu tangan atau sekadar santai di tepi air terjun yang sejuk.

Curug Cibaliung

sumber:chepybaper.id via Instagram

Kalau ingin menikmati liburan anti-mainstream, langsung saja menuju Curug Cibaliung di Karang Tengah. Di sini kamu bisa main seluncuran di bebatuan alami dengan dipandu petugas yang merupakan warga sekitar curug.

Belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, membuat kawasan di sekitar curug masih sangat asri. Pastikan saja untuk membawa baju ganti, karena pasti tergoda untuk main seluncuran seru di bebatuan yang ada di sini.

Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung

sumber: Kurnia via detikTravel

Perjuangan mencari jadwal kereta Sukabumi Bogor demi liburan di sini akan terbayarkan. Selain punya air terjun dengan tinggi menjulang, Curug Ciherang sekarang juga ngehits karena jembatan kayu gantungnya.

Di jembatan ini, kamu bisa menantang nyali sekaligus mengambil gambar yang media-sosial worthy. Terlebih ketika senja tiba, pemandangan di sekitar jembatan gantung ini makin memikat. Kepengin kan punya foto senja yang ciamik? Langsung ke Curug Ciherang saja.

Leuwi Lieuk

sumber:@ngulikbogor via Instagram

Pangandaran punya Green Canyon, Bogor punya Leuwi Lieuk yang nggak kalah keren. Sungai yang diapit lembah dengan warna kehijauan membuat Leuwi Lieuk jadi sangat cantik dan menantang nyali.

Perlu sedikit usaha untuk menuju tempat ini, dan sebagian di antaranya harus dilakukan dengan berenang. Menantang nyali dan juga perlu persiapan fisik yang cukup kuat untuk tiba di tempat ini. Namun keindahannya nggak perlu diragukan lagi. Setiba di sana, silahkan bersantai dengan beanbag dan nikmati alam yang sejuk dan menenangkan.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

sumber:yudhieyudhiestira via Instagram

Berendam di infinity pool alami dengan air yang hangat, hanya di Tirta Sanita Ciseeng kamu bisa melakukannya. Berlokasi di daerah Parung, Tirta Ciseeng adalah tempat yang cocok buat refreshing sekaligus menyehatkan badan.

Air di pemandian air panas bersumber alami ini mengandung garam dan belerang. Keduanya baik untuk kesehatan kulit dan badan. Tubuh segar, pikiran pun ikut refreshing karena pemandangan di sekitar pemandiannya sangat cantik.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Bogor yang bernuansa alam dan layak untuk dikunjungi. Cek jadwal kereta Sukabumi Bogor sekarang juga dan tentukan pilihan mau liburan ke mana saja selama di Kota Hujan ini.

Jangan lupa mencicipi kuliner khas Bogor yang lezat. Asinan atau kue, bawa pulang buat keluarga di rumah juga ya!

SHARE
Previous articleWatu Gede Nuruti Jogetnya Zaman
Gemar menulis puisi juga berbagai bentuk tulisan lainnya. Bergiat di bidang seni dan sastra membuatnya bisa mengunjungi tempat-tempat yang menarik untuk dituliskan. Serapah Ibu adalah buku puisi perdananya.

LEAVE A REPLY