4 Pantai di Kebumen Ini Bisa Bikin Mudik Lewat Jalur Selatan Jadi Asyik, Lho…

0
553
Panorama ikonik Pantai Menganti di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (foto: explorewisata.com)

Yuk, eksplorasi Kebumen! Arus mudik Lebaran 2018 sudah dimulai. Bagi masyarakat di Pulau Jawa, akan ada kepadatan lalu lintas dari barat ke timur, dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantai Utara Jawa (Pantura) masih menjadi favorit. Tetapi, hal itu justru menyebabkan kemacetan yang seringkali membuat mudik jadi tak asyik. Maka, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan pun mengimbau agar masyarakat memanfaatkan jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) yang relatif lancar dan berpemandangan indah.

Nah, Travel Today Indonesia akan punya rekomendasi sejumlah destinasi wisata di Pansela. Kali ini, kami ingin mengajak Anda ke Kebumen yang memiliki empat pantai andalan.

Pantai pertama yang banyak diminati adalah Pantai Bopong yang memiliki laguna alami. Saat matahari tenggelam, di sini tersedia pemandangan indah. Catat lokasinya ya, di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Pantai kedua adalah Pantai Karang Bolong. Letaknya di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Nama pantai ini memang sama dengan yang ada di Banten. Percayalah, keduanya punya keunikan tersendiri.

Ketiga, kabupaten di pesisir selatan Jawa Tengah ini punya Pantai Logending. Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Ayah karena letaknya berada di Desa Ayah. Nah, ada kombinasi pantai dan hutan jati lho di sana.
Nah, selanjutnya adalah Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Ini salah satu pantai andalan di kabupaten tersebut.

Traveler, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke pantai-pantai itu untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam. Eksotis bukan?

Jika Anda masih belum cukup membaca referensi di atas, simak juga artikel lain Surga tersembunyi Pantai Pecaron Kebumen ini. Atau, ke sini yuk Menelisik Pesanggrahan Nyi Roro Kidul di Kebumen.

LEAVE A REPLY