4 Kota di Perancis Ini Jadi Tempat Promosi Pariwisata Indonesia

0
96
Foto: www.lensamedia.com

Nice, Marseille, Lyon dan Paris jadi 4 Kota di Perancis yang jadi rute roadshow promosi pariwisata Indonesia. Promosi akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 15 Maret 2018.

Promosi ini diselenggarakan oleh  Kantor Promosi Pariwisata Indonesia di Perancis (VITO). Ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia di tahun ini.

“VITO akan membawa beberapa industri dari Indonesia dan Perancis untuk bertemu dengan biro-biro perjalanan perjalanan Perancis,” kata Kepala Kantor Promosi Parowisata Indonesia VITO France, Eka Moncarre, seperti dilansir travel.akurat.co.

Roadshow kali ini adalah yang kedua digelar. Tujuan roadshow tak lain adalah demi menjaring para pasar yang lokasinya berada  di luar Paris.

Undang Biro Perjalanan

Banyak biro perjalanan di Perancis yang tidak mengetahui Indonesia, karena mereka kebanyakan hanya mengenal Bali.

Promosi ini juga untuk memberikan informasi terkini tentang Indonesia secara umum dan mempromosikan daerah lain di Indonesia di luar Bali.

Pasalnya, tidak hanya Paris namun kota-kota lain di Perancis memiliki potensi kuat untuk dijadikan pasar pariwisata. Untuk biro perjalanan saja ada sekitar 60 persen yang berada di luar Paris.

Di setiap kota, akan diadakan lokakarya dengan mengundang biro-biro perjalanan di kota-kota yang dilalui.

Biro perjalanan yang diundang akan bertemu langsung dengan industri dari Indonesia, dengan harapan akan ada transaksi yang konkret dari roadshow ini.

Pertemuan tersebut menjadi kesempatan emas untuk menjelaskan secara detil pariwisata Indonesia kepada biro perjalanan yang diundang.

Dengan demikian mereka akan paham destinasi apa saja yang ada di Indonesia, dan  tidak menutup kemungkinan akan ada transaksi yang konkret dari roadshow ini.

“Untuk menarik biro perjalanan di setiap kota akan diadakan hadiah dimana akan dipilih dua pemenang per kota untuk ikut FAMTRIP yang diadakan Kementerian Pariwisata dengan tujuan Tanjung Puting di Kalimantan Borneo dan Toraja di Sulawesi. Roadshow ini diatur langsung VITO Prancis dan didukung Kementerian Pariwisata,” tandas Eka Moncarre.

LEAVE A REPLY