The Captain Urban Lounge, Keunikan Restoran Berkonsep Pesawat

0
367
Suasana unik The Captain Urban Lounge, Yogyakarta. (foto: 3.bp.blogspot.com)

Restoran unik satu lagi di Jogja yang unik bagi saya adalah The Captain Urban Lounge. Bagaimana tidak, traveler pencinta kuliner akan dibawa ke dalam suasana bepergian di dalam pesawat. Konsep dekorasinya unik, keren, dan ‘wow’.

The Captain Urban Lounge, bersiaplah ‘terbang’ dan menuntaskan rasa ingin tahu sekaligus rasa lapar Anda. (foto: pulsk.com)

The Captain Urban Loung ini, menurut chndradew.blogspot.co.id, mempunyai konsep pesawat terbang. Ketika masuk ke dalam tempat makanan ini , kita akan merasa seperti berada di dalam pesawat sungguhan. Tempat makanan ini dibuat menyerupai hanggar pesawat terbang lengkap dengan badan pesawat dan ornamen-ornamen yang ada di bandara.

Atmosfirnya membuat kita benar-benar merasa sedang berada di dalam hanggar sesungguhnya. Tidak tanggung-tanggung kepala pesawat dibuat sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai panggung pertunjukan musik yang ada pada hari hari tertentu. Dalam interiornya, The Captain menggunakan potongan kepala dari pesawat Foker 28.

Tempat duduk The Captain yang digunakan untuk makan pun merupakan tempat duduk asli dari pesawat dan bagian sisi pesawat digunakan sebagai dinding di beberapa bagian tempat ini. Pelampung pesawat pun juga digunakan sebagai interior, bahkan toilet di tempat ini pun juga menyerupai toilet di pesawat.

Toilet dalam The Captain Urban Lounge. Benar-benar seperti dalam pesawat. (foto: 4.bp.blogspot.com)

Menurut ratnanene.blogspot.co.id, The Captain ini menghabiskan dana miliaran rupiah untuk pembuatan bangunan dengan konsep unik semacam ini. Restoran ini sebenarnya sudah berdiri dari tahun 2014 tapi dengan manajemen yang berbeda dengan sekarang, perbedaan yang mencolok ada di menu-menu dan pengembangan konsep bangunannya.

Jika Anda penasaran, silahkan saja ke Jalan Damai No.41, Sleman, Yogyakarta. Operasionalnya mulai dari jam 17.00 sampai jam 00.00 WIB. Menu makanan & minumannya terbilang variatif kebanyakan western food dan, sebaiknya hati-hati bagi Anda yang tidak mengkonsumsi babi karena ada satu menu pork disana. Hindari menu ‘Pork’.

Bagi Anda yang suka berfoto, suka mencari inspirasi untuk menciptakan sesuatu karya, suka bermain dan menjajal tempat yang baru Anda kunjungi, nah, cobalah kemari. Anda bisa berfoto tempat-tempat unik, seolah Anda sedang berada di dalam pesawat. Anda bisa juga menjajal menjadi kapten pesawat dengan merasakan berada di cockpit pesawat.  Oh ya, bagi Anda yang suka musik, ada live perform juga di The Captain di hari-hari tertentu lho.

 

LEAVE A REPLY