10 Tahun Lagi, Impian Liburan ke Bulan Bisa Terwujud

0
467
ilustrasi perjalanan ke bulan, foto: dailydot.com

DALAM satu dekade mendatang, wisatawan dapat memikirkan rencana berlibur ke Bulan daripada ke ujung dunia di Moskow. Kini, perusahaan swasta yang ingin mengkhususkan diri dalam perjalanan bulan, Moon Express, mengumumkan baha impian banyak warga bumi akan jadi kenyataan.

Perusahaan swasta yang dibuat dengan keputusan pemerintah Amerika Serikat telah diberi lampu hijau untuk mendarat di bulan oleh Federal Aviation Administration. Dilansir dari Lonelyplanet, Kamis (8/12/2016), Moon Express pun menjadi perencana perjalanan pertama ke bulan per 2026.

(foto: John Raoux-AP)

Pendiri dan ketua perusahaan tersebut, Naveen Jain, mengatakan bahwa tiket perjalanan akan dibandrol sekira USD10.000 atau Rp130.000.000. Langit tidak menjadi batasan untuk Moon Express, melainkan launchpad. Terobosan ini adalah lompatan raksasa lain untuk kemanusiaan, katanya.

“Perjalanan ruang angkasa kami adalah langkah ke depan untuk memastikan kelangsungan hidup kita dan menciptakan masa depan yang tak terbatas untuk anak-anak kita. Dalam waktu dekat, kita bisa membayangkan bagaimana logam dan batuan bulan dapat dikirim ke bumi,” tuturnya.

Rekan penemu dan chief executive Moon Express Bob Richards mengatakan, persetujuan misi The Moon Express 2017 ini penting untuk mencari pengetahuan dan sumber daya baru untuk memperluas lingkup ekonomi bumi untuk kepentingan seluruh umat manusia.

sumber: okezone.com

LEAVE A REPLY